Sikapi PK Kubu Moeldoko, Ketua DPD Demokrat Sumut: Kami akan Melawan Apa pun Risikonya!

Senin, 12 Juni 2023 – 18:30 WIB
Sikapi PK Kubu Moeldoko, Ketua DPD Demokrat Sumut: Kami akan Melawan Apa pun Risikonya! - JPNN.com Sumut
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara M Lokot Nasution (tengah) saat memberikan keterangan seusai menyampaikan pernyataan menyikapi PK kubu Moeldoko, di kantor DPD Demokrat Sumut Jalan Sudirman Medan, Senin (12/6). Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara M Lokot Nasution menegaskan akan melakukan perlawanan terhadap upaya pengambilalihan partai yang dilakukan kubu KSP Moeldoko. Bahkan, kader dan pengurus akan melawan dengan berbagai cara dan apa pun risikonya.

Hal itu ditegaskan M Lokot Nasution saat menggelar mimbar umum bersama puluhan kader dan pengurus di depan kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Jika terjadi sebaliknya (PK diterima), maka kami akan melawan apa pun caranya, apa pun risikonya," tegas M Lokot, Senin (12/6).

Dia mengatakan bila upaya 'pembegalan' terhadap Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono yang telah memimpin Indonesia dua periode tetap terjadi, tentu ini menjadi preseden buruk atas kepastian hukum.

"Kalau hukum di negara ini sudah tidak berpihak kepada kebenaran, maka kami akan menuntut keadilan di jalanan. Peristiwa ini bukan saja untuk Partai Demokrat hari ini, tetapi menjadi momok yang menakutkan bagi partai-partai lain di negeri ini," ungkapnya.

Puluhan kader dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Utara berkumpul dan menyampaikan sikap tegas atas upaya pengambilalihan partai oleh kubu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Ketua DPD Demokrat Sumut M Lokot Nasution yang langsung memimpin penyampaian sikap atas Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan kubu Moeldoko di Mahkamah Agung (MA) mengatakan seluruh kader siap turun ke jalan untuk mempertahankan partai.

Dia mengatakan sangat mengkhawatirkan bila langkah-langkah yang dilakukan kubu Moeldoko ini dibiarkan oleh negara terjadi. Sebab, lanjutnya, Moeldoko bukan seorang kader dan tidak punya kartu tanda anggota, tetapi memaksakan diri ingin menjadi ketua partai.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M Lokot Nasution menegaskan siap turun ke jalan bila PK kubu KSP Moeldoko dikabulkan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia