Kader Demokrat Sumut Kutuk Upaya 'Pembegalan' Partai oleh Kubu Moeldoko

Senin, 12 Juni 2023 – 16:37 WIB
Kader Demokrat Sumut Kutuk Upaya 'Pembegalan' Partai oleh Kubu Moeldoko - JPNN.com Sumut
Puluhan kader dan pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara sampaikan pernyataan sikap mengutuk upaya 'pembegalan' partai oleh kubu Moeldoko. Foto: Dokumentasi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan kader dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sumatera Utara berkumpul dan menyampaikan sikap tegas atas upaya pengambilalihan partai oleh kubu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Ketua DPD Demokrat Sumut M Lokot Nasution yang langsung memimpin penyampaian sikap atas Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan kubu Moeldoko di Mahkamah Agung (MA) mengatakan seluruh kader siap turun ke jalan untuk mempertahankan partai.

"Ini kami berkumpul untuk menyampaikan sikap bahwa Partai Demokrat ini dalam menghadapi PK dari Moeldoko ini siap turun ke jalan, seperti yang saya sampaikan dalam orasi tadi, jika negara membiarkan hal tersebut terjadi," kata M Lokot Nasution di kator DPD Demokrat Sumut Jalan Sudirman Medan, Senin (12/6).

Dia mengatakan sangat mengkhawatirkan bila langkah-langkah yang dilakukan kubu Moeldoko ini dibiarkan oleh negara terjadi. Sebab, lanjutnya, Moeldoko bukan seorang kader dan tidak punya kartu tanda anggota, tetapi memaksakan diri ingin menjadi ketua partai.

"Kalau negara berpihak kepada kebenaran, tentu ini tidak akan terjadi," ungkapnya.

M Lokot menjelaskan pernyataan sikap yang dilakukan kader dan pengurus partai di Sumatera Utara ini sebagai upaya mengetuk hati pengambil keputusan bahwa yang berhak atas Partai Demokrat adalah pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti yudhoyono (AHY).

"Makanya kami peru menyuarakan ini, barangkali para pemutus-pemutus itu bisa terketuk hatinya bahwa yang berhak atas partai ini adalah mas Ketum AHY," tegasnya.

Diketahui, kubu Moeldoko yang merasa sah sebagai pengurus PD hasil kongres luar biasa (KLB) sedang mengajukan permohonan peninjauan kembali atau PK di Mahkamah Agung (MA).

Puluhan kader dan pengurus DPD Demokrat Sumut menggelar aksi menyikapi upaya pengambilalihan Partai Demokrat oleh kubu KSP Moeldoko melalui PK di MA
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia