Presiden Joko Widodo Berkomitmen Bantu Persiapan Kemerdekaan Palestina

Senin, 24 Oktober 2022 – 13:45 WIB
Presiden Joko Widodo Berkomitmen Bantu Persiapan Kemerdekaan Palestina - JPNN.com Sumut
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Palestina Mohammad IM Shtayyeh usai menyampaikan pernyataan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022). Foto: ANTARA/Desca Lidya Natalia

sumut.jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Indonesia akan mendukung persiapan Palestina menjadi negara merdeka dengan memberikan bantuan ekonomi dan kemanusiaan.

"Selain bantuan kemanusiaan, Indonesia juga memberikan bantuan pengembangan kapasitas untuk mempersiapkan negara Palestina yang merdeka," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama dengan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad IM Shtayyeh yang melakuka kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Terkait kerja sama ekonomi, Jokowi menyebut perdagangan kedua negara terus meningkat, yaitu pada Januari sampai Juli 2022 yang naik 21,28 persen dibanding periode serupa di 2021.

"Indonesia telah memberikan fasilitas unilateral berupa pembebasan bea masuk untuk kurma dan zaitun dari Palestina ke Indonesia, dan akan diteruskan untuk produk-produk yang lain dari Palestina," tambah Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut fasilitas unilateral pembebasan bea masuk adalah bentuk lain dukungan Indonesia kepada Palestina.

"Dan Indonesia berharap kerja sama ekonomi dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang," katanya.

Indonesia juga berkomitmen memberikan bantuan kemanusiaan dan pembangunan kapasitas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan berkomitmen mendukung dan mempersiapkan kemerdekaan Palestina dengan berbagai upaya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News