Alwashliyah Sumut Buka Donasi untuk Palestina selama Ramadan

Rabu, 13 Maret 2024 – 03:00 WIB
Alwashliyah Sumut Buka Donasi untuk Palestina selama Ramadan - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Petugas ASAR Humanity menyalurkan paket pangan donasi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) kepada warga Palestina. Foto: Dokumentasi ASAR Humanity

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah (PW Alwashliyah) Sumatera Utara membuka pengumpulan donasi untuk rakyat Palestina yang masih dilanda peperangan. Donasi tersebut akan berlangsung selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara mengatakan donasi tersebut sebagai kepedulian kepada umat Muslim di belahan dunia yang dilanda kesulitan.

"Saudara-saudara kita di belahan dunia lain, termasuk di Gaza, kondisi berpuasa mereka tidak senikmat yang kita rasakan," kata Dedi Iskandar Batubara di Medan, Selasa (12/3).

Dia mengajak umat untuk tetap menumbuhkan kepedulian kepada sesama manusia, karena bulan suci Ramadan sebagai sarana latihan umat Muslim.

Dedi Iskandar menyebut agresi militer Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah menewaskan 31 ribu warga Palestina dan 72.600 orang luka-luka.

Mahkamah Internasional mengeluarkan putusan awal pada 26 Januari yang memerintahkan Israel untuk berhenti melakukan genosida dan mengupayakan perbaikan kondisi kemanusiaan di Gaza.

"Sampai hari ini LAZ Washal (Lembaga Amil Zakat Al Washliyah Beramal), itu masih tetap menerima infak, sedekah dan zakat dari kaum Muslimin dan Muslimat," ujar Dedi Iskandar.

Dia menyebut LAZ Washal menjadi wadah untuk menghimpun sumbangan bagi saudara-saudara sesama muslim di Palestina maupun bersifat bantuan sosial di tanah air.

PW Al Washliyah Sumut membuka donasi bagi warga Palestina yang masih dilanda peperangan selama Ramadan 1445 Hijriah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia