NasDem Pastikan di Koalisi Pemerintah, Surya Paloh: Enggak Ada Alasan Mundur, Kecuali Dimundurkan

Minggu, 23 Oktober 2022 – 06:00 WIB
NasDem Pastikan di Koalisi Pemerintah, Surya Paloh: Enggak Ada Alasan Mundur, Kecuali Dimundurkan - JPNN.com Sumut
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh memastikan partainya tetap berada dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Surya Paloh mengatakan tidak ada alasan bagi NasDem mundur dari koalisi, kecuali dimundurkan.

"Enggak ada alasan bagi NasDem untuk mundur kalau bukan dimundurkan. Apa alasannya bagi NasDem?” kata Surya Paloh kepada wartawan seusai menghadiri kegiatan silaturahmi kebangsaan dengan sejumlah doktor dan guru besar dari berbagai universitas di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (22/10).

Dia menilai, sejauh ini pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin menunjukkan peningkatan keberhasilan dari waktu ke waktu, meskipun ada beberapa hal perlu perbaikan.

"Pemerintahan ini dianggap baik oleh NasDem," tegasnya.

Surya Paloh menegaskan bahwa Partai NasDem akan tetap menjadi bagian pemerintah untuk memperjuangkan agar hingga akhir jabatannya, Presiden Joko Widodo dapat meninggalkan warisan yang baik.

"Harapan kami, berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi dalam 2 tahun ke depan beliau meninggalkan sesuatu yang jauh lebih berarti sebagai legacy (warisan). Itu yang harus diperjuangkan oleh NasDem," ucapnya.

Surya mengimbau para kader Partai NasDem agar tidak menanggapi komentar mengenai mundur dari koalisi pemerintahan ataupun komentar negatif lainnya yang berpotensi membuat suasana politik tanah air tidak kondusif.

Surya Paloh memastikan Partai NasDem tetap berada di dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News