Presiden Jokowi akan Kunjungi Rusia dan Bertemu Putin, Ternyata Membawa Misi Penting

Kamis, 23 Juni 2022 – 15:31 WIB
Presiden Jokowi akan Kunjungi Rusia dan Bertemu Putin, Ternyata Membawa Misi Penting - JPNN.com Sumut
Arsip - Presiden Rusia Vladimir Putin (kanana) dan Presiden RI Joko Widodo menghadiri upacara penandatanganan setelah pertemuan di kediaman resmi Bocharov Ruchei di Sochi, Rusia, 18 Mei 2016. (ANTARA/Reuters)

sumut.jpnn.com, MOSKOW - Presiden RI Joko Widodo akan berkunjung ke Rusia dan bertemu dengan Vladimir Putin pada 30 Juni mendatang.

Pertemuan kedua kepala negara itu dipastikan oleh sumber pemerintahan Rusia. Kremlin mengatakan pertemuan tersebut merupakan hal penting.

"Ini akan menjadi kunjungan yang sangat penting. Kami sedang mempersiapkannya," kata seorang sumber di pemerintah Rusia seperti dikutip kantor berita TASS, Kamis.

"Presiden Joko Widodo dari Indonesia akan mengunjungi Moskow pada 30 Juni," katanya.

Sumber itu juga mengatakan Indonesia adalah mitra penting Rusia yang telah menjaga hubungan ekonomi dan politik secara intensif.

Sehingga, Putin memastikan akan hadir dalam KTT G20 yang tahun ini diketuai oleh Indonesia.

"Kami tentu akan hadir," ujarnya, seraya menambahkan bahwa format kehadiran Putin akan ditentukan kemudian.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebelumnya mengatakan pada Rabu (22/6) bahwa Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam kunjungan ke kedua negara tersebut pada akhir Juni.

Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi dua negara yang sedang bertikai yakni Ukraina dan Rusia. Kedatangan Jokowi membawa misi penting
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News