Final All England Open: Pertemuan Jonatan dan Sinisuka Ginting Menjadi Sejarah Baru Indonesia

Minggu, 17 Maret 2024 – 03:34 WIB
Final All England Open: Pertemuan Jonatan dan Sinisuka Ginting Menjadi Sejarah Baru Indonesia - JPNN.com Sumut
Pebulutangkis tunggal Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan Jonatan Christie di final All England Open 2024. Pertemuan keduanya mengukir sejarah baru Indonesia di panggung bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Dua pebulutangkis tunggal Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, mengukir sejarah baru Indonesia di panggung bulu tangkis. Keduanya berhasil melangkah ke babak pamungkas final All England Open 2024.

Pertemuan keduanya menjadi catatan sejarah baru dalam 30 tahun, final tunggal putra turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu mempertemukan dua pemain Indonesia.

Peristiwa "All Indonesia Fina" ini pernah terukir pada All England 1994 yang mempertemukan Hariyanto Arbi berhadapan dengan Ardy Bernardus Wiranata.

Selain itu, pencapaian ini juga menjadi kali pertama Indonesia memiliki juara All England Open dari sektor tunggal putra. Gelar tersebut terakhir kali diraih oleh Hariyanto Arbi secara beruntun di tahun 1993 dan 1994.

Jonatan dan Sinisuka Ginting akan bertemu pada partai final All England pada Minggu (17/3).

Partai "All Indonesia Final" ini tercipta setelah Jonatan mengunci kemenangan atas wakil India Lakshya Sen, pada partai semifinal melalui rubber game dengan skor 21-12, 10-21, 21-15 dalam tempo 1 jam 7 menit.

Dalam pertandingan ini kedua pemain terlibat perebutan angka yang cukup ketat pada awal gim pertama.

Namun, selepas turun minum pertama, Jonatan mampu menguasai ritme permainan di gim pertama dan tidak memberikan kesempatan bagi Sen untuk mencuri poin.

Dua pebulutangkis tunggal Indonesia Sinisuka Ginting dan Jonatan bertemu di partai final All England Open 2024, menjadi sejarah baru bagi Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia