Kalak Karo Menggila, Sinisuka Ginting Sukses Tumbangkan Raja Asia Tenggara

Rabu, 08 Juni 2022 – 22:14 WIB
Kalak Karo Menggila, Sinisuka Ginting Sukses Tumbangkan Raja Asia Tenggara - JPNN.com Sumut
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Twitter/INABadminton.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan kelasnya setelah bermain luar biasa dan menumbangkan lawannya yang dijuluki "Raja Asia Tenggara" Kunlavut Vitidsarn (Thailand) di 32 besar Indonesia Master 2022.

Pertandingan keduanya berlangsung di di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Kalak (orang) Karo kelahiran Jawa Barat ini menghajar peraih emas SEA Games 2021 itu setelah menjalani pertadingan ruber game 16-21, 21-16, 21-18.

Ginting di awal pertandingan sedikit tertekan. Terbukti pada gim pertama dia harus tertingga 5-11 di jeda interval. Seusai turun minum, pemain ranking enam dunia itu bangkit dan menyamakan kedudukan dengan skor 13-13.

Namun, Sinisuka Ginting belum menemukan ritme permainan yang tepat, sehingga dimanfaatkan Vitidsarn untuk merebut poin menjadi 19-16 dan menutup gim pertama 21-16.

Memasuki gim kedua, Ginting bermain lebih agresif. Kombinasi dropshot menyilang yang dia lakukan benar-benar menyulitkan Vitidsarn yang berstatus 'raja' Asia Tenggara itu.

Ginting terus memimpin hingga menutup interval kedua dengan skor 11-7. Seusai rehat, Ginting justru tampil tertekan.

Vitidsarn yang berstatus 'raja' Asia Tenggara itu memanfaatkan hal tersebut untuk meraih tiga angka beruntun hingga skor berubah 12-13. Akan tetapi, Ginting kembali menjauh 17-13 dan menutup gim kedua 21-16.

Pebulu tangkis berdarah Karo Anthony Sinisuka Ginting membuktikan kelasnya setelah menumbangkan pemain Thailand Kunlavut Vitidsarn berjuluk Raja Asia Tenggara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia