Mantap Kali, APRC Danau Toba Bakal Diikuti Pereli Mancanegara Hingga Juara Dunia Karamjit Singh

Selasa, 09 Agustus 2022 – 06:00 WIB
Mantap Kali, APRC Danau Toba Bakal Diikuti Pereli Mancanegara Hingga Juara Dunia Karamjit Singh - JPNN.com Sumut
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kanan) bersama Ketua IMI Sumut Harun Mustafa saat diwawancarai dalam gelaran Danau Toba Kejurnas Rally 2022. Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sejumlah pereli hebat dari berbagai negara dijadwalkan akan mengikuti gelaran Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2022 di Danau Toba.

Ajang APRC rencananya bakal digelar dilintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), pada September 2022 mendatang.

Salah satu yang direncanakan akan hadir yakni mantan juara dunia WRC FIA pada tahun pertama percobaan 2002, Karamjit Singh.

Selain pereli asal Malaysia itu, sejumlah pereli lainnya seperti dari India dan Jepang juga telah memberi tanda keikutsertaannya di APRC Danau Toba.

"Bakal ada yang turun dari India satu orang, dari Jepang dan Malaysia juga dikabarkan, termasuk mantan juara dunia Karamjit Singh turut hadir. Semoga dari negara-negara lain juga bisa turut hadir,” ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Harun Mustafa Nasution, Senin (8/8).

Wakil Ketua DPRD Sumut itu turut berharap pemerintah pusat agar memberikan kemudahan akses bagi pembalap rally dari luar negeri untuk mendatangkan mobil balapnya.

"Kami meminta agar mereka (pembalap) diberi kemudahan dalam mendatangkan mobil (dari luar negeri ke Indonesia) begitu pula saat kembali ke negaranya. Oleh sebab itu kami memerlukan bantuan dari pemerintah," kata Harun.

Harun mengatakan selain pereli dari luar negeri, para pereli yang sebelumnya ikut dalam ajang Danau Toba Kejurnas Rally 2022, hampir seluruhnya menyatakan akan ikut kembali di APRC.

Sejumlah pereli hebat dari berbagai negara dikabarkan akan mengikuti gelaran Asia Pasifik Rally Championship (APRC) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News