Seleksi Terakhir Timnas U-17 Indonesia Di Medan Hanya Diikuti 2020 Peserta dari 1.000 Pendaftar

Sabtu, 29 Juli 2023 – 16:10 WIB
Seleksi Terakhir Timnas U-17 Indonesia Di Medan Hanya Diikuti 2020 Peserta dari 1.000 Pendaftar - JPNN.com Sumut
Sejumlah peserta seleksi Timnas U-17 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/7) Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seleksi tim nasional Indonesia untuk Piala Dunia U-17 di Kota Medan telah berlangsung dan diikuti 2020 peserta dari 300 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Proses seleksi terakhir yang juga serentak dilakukan di beberapa kota di Indonesia itu dipusatkan di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Manajer Sada Sumut FC Yosephine Sembiring mengatakan proses seleksi berjalan dengan baik dan didukung cuaca yang cukup cerah.

“Ada 2020 peserta yang hadir mengikuti seleksi terakhir pada hari ini. Pembukaan seleksi juga dihadiri langsung oleh Exco PSSI Arya Sinulingga,” kata Yosephine Sembiring di Stdion Teladan Medan, Sabtu (29/7).

Dia menjelaskan proses seleksi timnas U-17 Indonesia untuk wilayah Medan yang meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Provinsi Aceh, ini diikuti oleh seribuan lebih pendaftar. Namun, dari hasil seleksi administrasi atau berkas yang dikirim peserta, sebanyak 300 peserta dinyatakan lolos dan mengikuti tahap selanjutnya, yakni tes fisik dan skil individual.

Akan tetapi, lanjutnya, pada hari seleksi terakhir hari ini, hanya ada 2020 peserta yang hadir di Stadion Teladan. Yosephine mengatakan tim Sada Sumut FC berterimakasih kepada PSSI yang memberikan kepercayaan sebagai paniti seleksi timnas U-17 Indonesia di Medan.

“Berdasarkan kriteria dan pertimbangan dari tim seleksi, dari jumlah peserta yang mendaftar, yang dinyatakan lolos ada 300 peserta. Tetapi mungkin karena ada halangan atau karena dari luar daerah, yang mendaftar ulang hanya 2020 orang,” ungkapnya.

Pada seleksi terakhir ini, kata Yosephine, tim Talent Scouting PSSI membagi peserta dalam beberapa tim yang kemudian diberi waktu bermain 20 menit di lapangan.

Tim Sada Sumut FC tidak mengetahui berapa peserta yang akan diambil untuk mengikuti tes di tingkat nasional. Namun, tim Scout PSSI sudah memiliki kriteria yang dibutuhkan.

Seleksi tim nasional U-17 Indonesia di Kota Medan hanya diikuti 2020 peserta dari 300 peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News