Indonesia Naik ke Peringkat Tujuh Klasemen Sementara Asian Games

Selasa, 26 September 2023 – 14:23 WIB
Indonesia Naik ke Peringkat Tujuh Klasemen Sementara Asian Games - JPNN.com Sumut
Petembak tunggal putra Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra berpose dengan medali emasnya usai upacara penghargaan pemenang final 10 meter running target Asian Games 2022 di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, China, Senin (25/9/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akhirnya naik peringkat ke posisi tujuh klasemen sementara Asian Games setelah mengoleksi dua medali emas. Medali kedua tersebut disumbang petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra melalui nomor 10 meter running target mixed run putra.

Dengan tambahan medali itu, maka pada Selasa pukul 12.30 WIB, Indonesia telah mengoleksi dua medali emas dari Dwi Putra dan naik posisi dari delapan ke posisi tujuh pada perolehan medali sementara Asian Games 2022.

Pada cabang olahraga menembak, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Muhammad Bakri Akbar, Julio Irfandi, juga menambah koleksi medali perunggu buat Skuad Garuda di nomor 10 m running target mixed run tim putra.

Sebelumnya, cabang olahraga ini juga mempersembahkan dua medali pada Senin (25/9). Dwi Putra yang meraih emas di nomor 10 m running target putra, sukses menorehkan total 578 poin, dengan rata-rata 9'633 hasil dari enam tembakan yang dilakukan dengan rincian 99, 97, 95, 95, 94, 98.

Sementara pada kategori 10 m running target grup putra yang diperkuat oleh Muhammad Badri Akbar, Muhammad Sejahtera Dwi Putra dan Irfandi Julio tercatat mendapatkan total poin 1.667 sehingga berhak untuk medali perunggu.

Dengan hasil ini, maka Indonesia sudah mengoleksi dua emas, satu perak, dan lima perunggu dalam Asian Games edisi ke-19.

Sementara, perolehan medali terbanyak masih dipegang oleh tuan rumah China dengan total 70 medali terkumpul.

Namun, Skuad Merah Putih masih memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi medali. Selain menembak, terdapat sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan hari ini, seperti wushu, dayung, hingga renang dan anggar.

Indonesia kembali meraih medali emas pada cabang olahraga menembak pada Asian Games 2022 dan naik ke peringkat tujuh
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia