Kontingen Sumut Rengkuh Emas Perdana di Peparpenas Palembang, Ini Sosok Penyumbangya

Kamis, 03 Agustus 2023 – 16:42 WIB
Kontingen Sumut Rengkuh Emas Perdana di Peparpenas Palembang, Ini Sosok Penyumbangya - JPNN.com Sumut
Rohani Silitonga, sosok penyumbang medali emas perdana bagi kontingen Sumatera Utara pada Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 2023 di Palembang, Sumatera Selatan, 30 Juli hingga 4 Agustus 2023. (ANTARA/HO)

sumut.jpnn.com, PALEMBANG - Kontingen Sumatera Utara (Sumut) meraih medali emas perdana pada perhelatan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 2023 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Medali emas perdana untuk Sumatera Utara itu dipersembahkan oleh Rohani Silitonga, dari cabang para atletik nomor Lompat Jauh T44 Putri. Ia berhasil menjadi juara setalah menghasilkan lompatan sejauh  3,14 meter.

Tidak saja menjadi pengoleksi emas pertama bagi kontingen, Rohani Silitonga juga memecahkan rekor yang ditorehkan atlet Jawa Barat pada Peparpenas sebelumnya.

Perolehan medali emas Rohani dari cabang para atletik sekaligus melengkapi perolehan medali kontingen Sumatera Utara. Sebelumnya, kompatriotnya Risdawati Sihotang terlebih dahulu menyumbang medali perak dari nomor tolak peluru F20 putri dengan lemparan sejauh 7,78 meter.

Pelatih atletik NPC Sumut Krisna Hadi Syahputra mengatakan penampilan atlet kontingen Sumut sangat memuaskan sejak hari pertama pertandingan cabang atletik Peparnas.

“Kita tentu sangat bersyukur dengan hasil dari para atlet kontingen Sumut. Selain Rohani yang berhasil meraih medali emas, penampilan Risdawati juga sangat bagus dengan meraih perak setelah lemparannya hanya selisih 5 sentimeter dari peraih medali emas,” kata Krisna dihubungi dari Medan, Kamis (3/8).

Dia meyakini dengan hasil yang sudah dicapai, kontingen Sumut mampu melampaui hasil yang diraih pada Peparpenas sebelumnya. Dia optimis para atlet Sumut punya peluang lebih besar meraih emas pada nomor lainnya.

“Kami optimis atlet Sumut kembali menyumbangkan medali emas pada nomor lintasan. Peluang kami ada di nomor lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, dan balap kursi roda,” ungkapnya.

Ini dia sosok atlet yang menyumbangkan medali emas perdana bagi kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada Peparpenas 2023 di Palembang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News