Reza Permana Perangin-angin Sumbang Medali Emas, Menjadi Kado Istimewa Jalang Pernikahan

Selasa, 06 Juni 2023 – 17:48 WIB
Reza Permana Perangin-angin Sumbang Medali Emas, Menjadi Kado Istimewa Jalang Pernikahan - JPNN.com Sumut
Reza Permana Perangin-angin. Foto: Antara/HO-Reza

sumut.jpnn.com, MEDAN - Reza Permana Perangin-angin, atlit atletik disabilitas asal Sumatera Utara (Sumut) menyumbangkan medali emas untuk kontingen ASEAN Para Games 2023 Kamboja dari nomor tolak peluru F44 putra.

Tambahan koleksi emas untuk kontingen Merah Putih itu diperoleh setelah Reza berhasil melakukan tolakan sejauh 12,18 meter. Torehan ini ternyata menjadi kado istimewa ulang tahun dan menjelang pernikahannya.

"Aku baru ulang tahun tanggal 4 kemarin, jadi ini kupersembahkan untuk diriku sendiri, orang tua, pelatih, dan seluruh warga Indonesia. Selain kupersembahkan untuk warga, emas ini kupersembahkan juga jadi kado ulang tahun menjelang pernikahan ku nanti," katanya melalui pesan singkat, Selasa (6/6).

Reza mengaku bangga sekaligus terharu bisa mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang internasional.

Dia menyebut perolehan emas ini sebagai kesuksesan yang tertunda karena pada ASEAN Para Games 2022 Solo gagal menorehkan medali emas lantaran mengalami cedera.

"Sangat bangga sebab APG lalu gagal karena cedera. Ini walaupun sedikit cedera tapi bisa ngasih yang maksimal untuk Indonesia," ungkapnya.

Selain medali emas, Reza juga sukses memecahkan rekor APG yang sebelumnya dicatatkan atlet Myanmar.

"Sebenarnya tekad pecah rekor itu sudah dari Peparnas kemarin. Tapi, karena terkendala di APG kemarin cedera ya tertunda. Makanya, di APG ini pecah rekornya," kata Reza.

Satu lagi atlet atletik disabilitas asal Sumatera Utara menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News