Atlet NPC Sumut Sumbang 20 Medali Emas, Gubernur Edy Rahmayadi: Luar Biasa

Senin, 12 Juni 2023 – 19:30 WIB
Atlet NPC Sumut Sumbang 20 Medali Emas, Gubernur Edy Rahmayadi: Luar Biasa - JPNN.com Sumut
Gubsu Edy Rahmayadi saat menyambut kepulangan atlet NPC Sumut yang baru berlaga di APG Kamboja. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi prestasi atlet NPC asal Sumatera Utara yang tergabung dalam kontingen Merah Putih pada ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Gubernur Edy Rahmayadi turut bangga sebab perolehan medali yang ditorehkan oleh para atlet asal Sumut terus bertambah. Atlet NPC Sumut berhasil mengoleksi 20 medali emas, 17 perak dan 12 perunggu.

"Luar biasa, dari tahun ke tahun perolehan medali terus bertambah. Ini adalah capaian yang luar biasa," kata Edy Rahmayadi, Senin (12/6).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan pencapaian yang diraih hari ini menjadi prestasi yang patut dibanggakan dan sukses mencatatkan sejarah dengan meraih titel juara umum ASEAN Para Games tiga kali secara berturut.

"Saat ini Indonesia sedang berjuang. Kemarin bola kita sudah bisa medali emas, tapi belum bisa masuk di nomor satu (SEA Games). Indonesia sekarang nomor satu di ASEAN Para Games," katanya.

Lebih lanjut, Edy berpesan kepada NPC Sumut untuk tetap konsisten dalam membina atlet, terutama menyongsong persiapan tuan rumah PON dan Peparnas 2024.

Mantan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini berpesan kepada NPC Sumut untuk konisten mempertahankan prestasi yang sudah dicapai.

Kepada para atlet, Edy Rahmayadi meminta agar mereka bisa menunjukkan kelasnya di level nasional dengan tampil menjadi yang terbaik di Peparnas nanti.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi perolehan medali yang diraih atlet NPC asal Sumatera Utara pada ASEAN Para Games 2023 di Kamboja
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News