13 Atlet Atletik Sumut Diterjunkan pada Peparpenas Palembang, NPC Sumut Targetkan Hasil Maksimal

Jumat, 21 Juli 2023 – 06:00 WIB
13 Atlet Atletik Sumut Diterjunkan pada Peparpenas Palembang, NPC Sumut Targetkan Hasil Maksimal - JPNN.com Sumut
Atlet dan pelatih atletik Sumut yang dipersiapkan menuju Peparpenas 2023 Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - National Paralympic Committe (NPC) Provinsi Sumatera Utara akan mengirimkan 13 atlet atletik dalam Pekan Paralympik Pelajar Nasional (Peparpenas) yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, pada 29 Juli hingga 4 Agustus 2023.

NPC Sumut menyebut para atlet yang disiapkan pada Peparpenas 2023 itu merupakan hasil seleksi pada Pekan Paralympik Pelajar Daerah Provinsi Sumatera Utara yang digelar pada Mei 2023 lalu.

"Mereka (atlet) yang dipilih berasal dari berbagai daerah di Sumut, seperti Medan, Deliserdang, Asahan, dan Tapanuli Utara. Ke-13 atlet itu rinciannya 10 atlet akan tampil di lintasan dan tiga di nomor lempar," kata pelatih NPC Sumut Krisna Hadi Syahputra, Kamis (20/7).

Dia mengatakan para atlet telah menjalani TC penuh pada 8Juli lalu dan saat ini dalam masa karantina untuk mengikuti sesi latihan. Para atlet akan menjalani latihan 12 sesi dalam seminggu di Lintasan Atletik Unimed dan fitne NPC Sumut.

Krisna mengatakan selain dibekali kecepatan dan teknik, para atlet juga digembleng secara fisik melalui latihan di fitnes center NPC Sumut.

"Atletik Sumut mengusung target melebihi capaian pada Peparpenas 2019 lalu. Saat itu, atletik Sumut meraih 2 emas, 9 perak, dan 4 perunggu. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Sumut," ungkapnya.

Krisna memprediksi persaingan di Peparpenas 2023 akan berjalan sengit. Pasalnya, Sumatera Utara dinilai memiliki peluang besar meraih medali emas dari nomor lari 100 meter, 200 meter, 400 meter dan 800 meter. Selain itu, Sumatera Utara juga berpeluang merengkuh medali emas dari balap kursi roda, lompat jauh dan tolak peluru.

"Kami memiliki peluang besar di nomor-nomor itu. Meski begitu, semua atlet berkesempatan memperoleh medali. Hanya saja dikarenakan event yang mundur terlalu jauh, kita tidak dapat memprediksi kekuatan provinsi lain dan kami berpatokan pada hasil 2019," ungkapnya.

NPC Sumut menyiapkan 13 atlet atletik pada Peparpenas 2023 di Palembang dan menargetkan raih medali emas lebih banyak
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News