Aturan Baru Kombes Sumardji Bagi Skuad Timnas Indonesia: Dilarang Aktif di Medsos Selama Piala AFF, Ada Sanksi Menanti!

Sabtu, 31 Desember 2022 – 18:22 WIB
Aturan Baru Kombes Sumardji Bagi Skuad Timnas Indonesia: Dilarang Aktif di Medsos Selama Piala AFF, Ada Sanksi Menanti! - JPNN.com Sumut
Pesepak bola Timnas Indonesia berpose sebelum pertandingan Grup A Piala AFF 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). Indonesia dan Thailand bermain imbang 1-1. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

sumut.jpnn.com, MANILA - Manajer tim nasional Indonesia Kombes Sumardji memberlakukan aturan baru bagi seluruh pemin selama perhelatan Piala AFF 2022. Dia melarang seluruh pemain aktif dan mengunggah apapun di media sosial (medsos). Bagi pemain yang melanggar, akan ada sanksi yang berlaku.

"Saya melarang pemain untuk 'up' (mengunggah-red) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi dan sebagainya di media sosial. Mereka baru bisa mengunggah apapun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Kalau sekarang, jangan coba-coba," ujar Sumardji dalam perbincangan dengan pewarta di Manila, Filipina, Sabtu (31/12).

Perwira polisi yang menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu itu mengatakan kebijakan tersebut dikeluarkan agar seluruh pemain fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selama gelaran Piala AFF 2022.

Menurut pria berusia 50 tahun ini, bagi pemain yang melanggar aturan tersebut, maka akan dikenakan sanksi.

"Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan. Saya selalu mengingatkan mereka (soal keaktifan di medsos-red)," tegasnya.

Timnas Indonesia masih terus berjuang di ajang Piala AFF 2022 dan akan melakoni laga terakhir di Grup A kontra tuan rumah, Filipina, pada Senin (2/1) di Stadion Riza Memorial, Manila.

Laga tersebut sangat penting bagi tim nasional Indonesia karena akan menentukan nasib Skuad Garuda di ajang tersebut.

Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup A karena kalah selisih gol dibandingkan Thailand meski sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Manajer tim nasional Indonesia Kombes Sumardji melarang seluruh pemain timnas Indonesia aktif di media sosial (medsos) selama gelaran Piala AFF 2022
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia