Lionel Messi Torehkan Sejarah Bagi Argentina Setelah 36 Tahun 'Puasa': Kami Juara Dunia!

Senin, 19 Desember 2022 – 04:24 WIB
Lionel Messi Torehkan Sejarah Bagi Argentina Setelah 36 Tahun 'Puasa': Kami Juara Dunia! - JPNN.com Sumut
Kapten Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia. Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters

sumut.jpnn.com, DOHA - Lionel Messi akhirnya berhasil membawa Argentina merengkuh trofi bergengsi Piala Dunia 2022 setelah memenangkan laga final yang dramatis melawan juara bertahan Prancis.

Pertandingan Argentina vs Prancis berjalan dramatis lantaran saling balas gol yang terjadi hingga berakhir adu penalti dengan skor akhir 4-2 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12) malam.

Mantan bintang Barcelona itu memberi hormat kepada suporter Argentina di Lusail Stadium setelah menginspirasi negaranya meraih trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 36 tahun terakhir.

Striker PSG itu selain membawa timnya meraih trofi Piala Dunia, ia juga mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

"Kami juara dunia!" seru Messi di mikrofon stadion setelah dua golnya dan tendangan penalti mewujudkan mimpi jutaan rakyat Argentina meraih trofi sejagat itu.

Messi memeluk anggota keluarga dan rekan-rekan satu timnya setelah pertandingan menakjubkan nan menegangkan yang berakhir 3-3 dalam waktu 120 menit yang diwarnai hattrick Kylian Mbappe dan tiga penalti.

Lionel Messi dan Mbappe sama-sama sukses dalam adu penalti sebelum kiper Argentina Emiliano Martinez melakukan penyelamatan penting yang mementahkan tendangan penalti Kingsley Coman dan Gonzalo Montiel.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni, pemain sayap Angel Di Maria, yang mencetak gol kedua Argentina, dan Martinez tak kuasa menahan air mata setelah peluit akhir, demikian AFP.(antara/jpnn)

Argentina sukses meraih trofi Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Prancis melalui pertandingan dramatis yang berakhir dengan adu penalti

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News