Duet Messi dan Alvarez Tak Terbendung, Argentina Libas Kroasia 3 Gol Tanpa Balas

Rabu, 14 Desember 2022 – 05:33 WIB
Duet Messi dan Alvarez Tak Terbendung, Argentina Libas Kroasia 3 Gol Tanpa Balas - JPNN.com Sumut
Kapten Argentina Lionel Messi. Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters

sumut.jpnn.com, DOHA - Duet Lionel Messi dan Julian Alvarez menjadi mimpi buruk bagi Kroasia. Argentina menang telak 3 gol tanpa balas pada laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12) pukul 02.00 WIB.

Dalam laga ini, gol kemenangan Argentina dibuka Messi dari titik putih, sedangkan dua gol lainnya diborong Julian Alvarez, yakni melalui aksi tunggalnya dan gol kedua dari umpan cantik Messi.

Kemenangan tersebut membawa Argentina melaju ke partai final dan menjadi penantang hasil pertandingan antara Prancis melawan Maroko.

Dua gol kemenangan Argentina tercipta pada babak pertama. Berawal dari pelanggaran terhadap Alvarez yang dilakukan kiper Kroasia, Dominik Livakovic pada menit ke-33. Wasit Daniel Orsato menilai tabrakan itu sebuah pelanggaran dan tidak ragu menunjuk titik putih.

Messi yang bertindak sebagai algojo sukses menyarangkan si kulit bundar dan memaksa Livakovic memungut bola dari gawangnya pada menit ke-33, sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Tim Tango kembali mendapat peluang untuk menggandakan kemenangan melalui Julian Alvarez semenit kemudian.

Memanfaatkan umpan terobosan dari Rodrigo de Paul dari tengah lapangan, Alvarez berhasil melewati dua pemain Kroasia Josip Juranovic dan Borna Sosa.

Dia tetap melaju dan menusuk ke area kotak penalti hingga berhadap-hadapan dengan D Livakovic. Alvarez mencongkel bola dengan kaki kanan dan bola bersarang ke gawang Kroasia pada menit ke-39.

Aksi Lionel Messi dan Julian Alvarez membawa Argentina melaju ke partai final Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Kroasia pada pertandingan semifinal
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia