3 Wakil Asia Ini Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia Setelah Tampil Fantastis

Sabtu, 03 Desember 2022 – 10:00 WIB
3 Wakil Asia Ini Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia Setelah Tampil Fantastis - JPNN.com Sumut
Pemain Jepang (jersei biru) melakukan selebrasi seusai membobol gawang Spanyol. Foto: Twitter/FIFAWorldCup

sumut.jpnn.com, QATAR - Australia menjadi tim Asia pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dengan finis sebagai runner-up Grup D, setelah menekuk Denmark 1-0 pada laga penentuan.

Negeri Kanguru itu berhak lolos ke babak 16 besar mendampingi Prancis sebagai pemuncak klasemen Grup D.

Australia mencatatkan hasil cukup bagus pada fase grup, yakni dengan mengantongi enam poin dari dua kali menang dan satu kali kalah.

The Socceroos mengoleksi poin yang sama dengan Prancis sebagai pemuncak klasemen Grup D dan hanya terpaut selisih gol.

Tim Asia selanjutnya yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar adalah Jepang.

Tim Samurai Biru ini menjadi pemuncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Spanyol dengan skor 2-1 pada laga penentu di Stadion Khalifa Internasional, Jumat (2/12) dini hari WIB.

Jepang benar-benar memberi kejutan saat tampil di Piala Dunia 2022 Qatar saat menumbangkan Jerman pada laga perdana dengan skor 2-1.

Kekalahan yang dialami Jepang justru terjadi saat berhadapan dengan Kosta Rika pada laga kedua. Meski dalam laga tersebut Samurai Biru mendominasi, namun harus rela menerima kekalahan skor tipis 1-0 yang terjadi di akhir laga.

Tiga tim Asia berhasil melaju ke babak 16 besar atau fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar setelah tampil fantastis selama fase grup
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News