Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Setelah Ditahan Imbang Kroasia

Jumat, 02 Desember 2022 – 07:00 WIB
Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Setelah Ditahan Imbang Kroasia - JPNN.com Sumut
Gelandang Kroasia (kanan) Luka Modric berusaha mengontrol bola dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 melawan Belgia di Ahmad Bin Ali Stadium, Al-Rayyan, pada 1 Desember 2022. Foto: Antara/AFP

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Belgia harus bernasib tragis dan harus angkat kaki dari perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar setelah bermain dramatis tanpa gol saat menghadapi Kroasia pada laga terakhir Grup F, di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Kamis malam WIB.

Pertandingan perebutan posisi kedua Grup F sebagai syarat untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, berjalan cukup imbang di sepanjang laga. Tercatat Belgia hanya bisa melakukan 16 tendangan dengan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Sementara itu Kroasia melepaskan 11 percobaan, tetapi hanya empat yang mengarah ke gawang.

Berdasarkan laman resmi FIFA, hasil itu membuat Kroasia finis posisi kedua dan lolos ke babak 16 besar bersama Maroko yang menang 2-1 atas Kanada di pertandingan Grup F lainnya.

Belgia yang finis di posisi ketiga dengan empat poin harus angkat koper dari Qatar. Kanada juga harus menyusul Belgia setelah menyelesaikan fase grup tanpa meraih satu kemenangan.

Pertandingan babak pertama, Kroasia memulai dengan serangan ke jantung pertahanan Belgia. Bahkan, saat pertandingan baru berjalan 20 detik, Kroasia sudah mendapat peluang melalui tembakan Ivan Perisic, tetapi arah bola masih menyamping tipis dari gawang kawalan Thibaut Courtois.

Sementara Belgia yang juga mendapat peluang dari Carrasco setelah menusuk kotak penalti dari sisi kiri, tetapi tembakannya masih diblok barisan belakang Kroasia.

Carrasco kembali mendapat peluang setelah menerima umpan Martens, akan tetapi sepakannya bisa diblok oleh Juranovic. Giliran Martens memberikan ancaman, namun tembakannya yang memanfaatkan umpan De Bruyne di depan kotak penalti masih melambung tinggi.

Belgia harus angkat koper dari Piala Dunia 2022 Qatar setelah ditahan imbang tanpa gol saat menghadapi Kroasia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News