Pertandingan Dramatis, Jepang Berhasil Tumbangkan Jerman 2-1 di Menit Akhir

Kamis, 24 November 2022 – 06:00 WIB
Pertandingan Dramatis, Jepang Berhasil Tumbangkan Jerman 2-1 di Menit Akhir - JPNN.com Sumut
Pemain Jepang merayakan gol ke gawang Jerman pada matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022. Foto: Molly Darlingto/Reuters

sumut.jpnn.com - Piala Dunia 2022 Qatar penuh dengan kejutan. Setelah sehari sebelumnya Arab Saudi membuat geger saat menumbangkan tim favorit juara, Argentina.

Kini, Jepang yang memberikan kejutan dengan berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Jerman, pemenang Piala Dunia empat kali dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung dramatis itu, Jerman unggul lebih dulu, yakni pada menit ke-33 saat Iklan Gundogan menaklukkan kiper Shuichi Gonda dari tendangan penalti setelah Gonda melanggar bek sayap Jerman, David Raum.

Hampir sepanjang babak pertama Jepang dikurung pemain-pemain Jerman sehingga hanya menguasai 19 persen distribusi bola.

Namun, setelah turun minum Jepang mampu merubah keadaan. Perlahan tapi pasti dengan aksi penyelamatan yang dilakukan Gonda dan konsolidasi pemain belakang, Jepang menaikkan tempo permainan di akhir waktu pertandingan babak kedua.

Pada menit ke-75, tim negeri Sakura itu berhasil menyamakan kedudukan lewat Ritsu Doan.

Gol ini diawali dari gerakan Kaoru Mitoma yang menusuk pertahanan Jerman untuk kemudian mengoper Takumi Minamino yang melepaskan tendangan tepat ke arah kiper Manuel Neuer.

Kiper nomor satu Jerman itu berhasil menepis tendangan Minamino tetapi bola muntah disambar Ritsu Doan untuk diceploskan ke gawang yang sudah tak mungkin dijaga Neuer yang sudah terjatuh mati langkah.

Jepang kembali membuat kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar setelah menumbangkan Jerman dengan skor 2-1
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia