Piala Dunia 2022: Jepang Tersingkir dari 16 Besar, Kroasia Melaju ke Perempat Final

Selasa, 06 Desember 2022 – 06:00 WIB
Piala Dunia 2022: Jepang Tersingkir dari 16 Besar, Kroasia Melaju ke Perempat Final - JPNN.com Sumut
Perjuangan timnas Jepang kandas setelah terlibat pertandingan sengit melawan Kroasia yang berakhir dengan drama adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Twitter/FIFAWorldCup

sumut.jpnn.com, DOHA - Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Jepang dengan Kroasia berjalan dramatis. Samurai Biru akhirnya harus tersingkir setelah drama adu penalti yang dimenangkan Kroasia di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah, Doha, yang berakhir pada Selasa dini hari WIB.

Pertandingan sengit antara kedua tim ini berakhir dengan adu penalti setelah sama kuat dengan skor 1-1 hingga waktu tambahan 30 menit selesai.

Jepang sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Daizen Maeda sebelum Kroasia menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic.

Jepang langsung menggebrak pada menit awal ketika mendapat peluang pada menit ke-3 lewat tandukan Shogo Taniguchi, tetapi upayanya masih melebar.

Kroasia bisa membalas pada menit ke-9. Takehiru Tomiyasu membuat kesalahan saat menguasai bola di sisi kanan pertahanan Jepang, sehingga direbut Ivan Perisic.

Penyerang Tottenham Hotspur itu memasuki kotak penalti untuk coba menaklukkan Shuichi Gonda, tetapi bola sepakannya bisa ditepis.

Jepang kembali mengancam pada menit ke-13. Junyo Ito mengirimkan umpan silang ke tiang jauh yang coba disambut Daizen Maeda, tetapi dia gagal menyambarnya.

Meski menguasai bola, Kroasia kesulitan menembus pertahanan Jepang. Sementara itu, Jepang beberapa kali mampu melancarkan serangan balik cepat.

Timnas Jepang akhirnya tersingkir pada babak 16bbesar Piala Dunia 2022 setelah bermain dramatis melawan Kroasia yang berakhir dengan drama adu penalti
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News