Batik Bertema Piala Dunia 2022 Pukau Keluarga Kerajaan Qatar, Berani Beli Ratusan Juta

Senin, 05 Desember 2022 – 09:19 WIB
Batik Bertema Piala Dunia 2022 Pukau Keluarga Kerajaan Qatar, Berani Beli Ratusan Juta - JPNN.com Sumut
Batik bertema Piala Dunia 2022 Qatar yang dipamerkan dalam The Exotic Indonesian Batik Heritage Exhibition di Galeri 1 Gedung 47, kompleks kebudayaan Katara, Doha, Qatar, sebagaimana dikunjungi pada Minggu (4/12). Foto: ANTARA/Gilang Galiartha

sumut.jpnn.com, DOHA - Pameran batik bertema Piala Dunia 2022 dalam eksibisi di kompleks kebudayaan Katara, Doha, berhasil mencuri perhatian keluarga Kerajaan Qatar. Mereka terpukau melihat batik tersebut saat mengunjungi pameran.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Batik House Indonesia Venny Alamsyah yang bertindak sebagai kurator untuk pameran The Exotic Indonesian Batik Heritage Exhibiton di Galeri 1 Gedung 47 Katara, Minggu (4/12).

"Ada satu pengunjung dari keluarga kerajaan, yang dia sangat tertarik dengan itu (batik bertema Piala Dunia 2022 Qatar -red)," kata Venny.

Batik yang dipamerkan, lanjutnya, selain bertuliskan "FIFA World Cup Qatar 2022" dan trofi Piala Dunia, juga disematkan berbagai aksen khas Qatar.

Beberapa motif khas Qatar itu adalah dallah atau teko yang menjadi monumen di kawasan Corniche, kerang bermutiara yang menjadi ikon kawasan The Pearl, burung alap-alap atau falcon, hingga bangunan kompleks kebudayaan Katara, yang mengelilingi siluet orang-orang bermain sepak.

Venny menjelaskan bahwa batik bertema Piala Dunia 2022 itu menghabiskan sedikitnya 7-8 bulan masa pengerjaan hingga akhirnya bisa diboyong dan dipamerkan langsung di Qatar.

Menurut Venny ia bahkan sampai harus menegaskan bahwa kain batik bertema Piala Dunia 2022 Qatar tersebut tidak dijual karena anggota keluarga Kerajaan Qatar yang menyambangi pameran sangat tertarik untuk memilikinya.

"Padahal saya menyebutkan angka yang kalau dikonversi ratusan juta rupiah, dia malah bilang kok murah untuk ukuran pekerjaan 7-8 bulan. Mereka banyak-banyak nanya, sampai saya jawab ini bukan untuk kita jual," ujar Venny.

Batik bertema Piala Dunia 2022 berhasil membuat keluarga Kerajaan Qatar terpukau dan ingin membelinya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News