Piala Dunia 2022, Potret Personel Bhabinkamtibmas di Sumut Ajak Tahanan Nobar

Kamis, 24 November 2022 – 07:00 WIB
Piala Dunia 2022, Potret Personel Bhabinkamtibmas di Sumut Ajak Tahanan Nobar - JPNN.com Sumut
Brigadir JA Siregar, personel Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 bersama tahanan. Foto: Dokumentasi Polsek Pangkalan Susu

sumut.jpnn.com, LANGKAT - Demam pesta akbar sepak bola merebak hampir di seluruh pelosok dunia, tak terkecuali di Indonesia. Hampir di seluruh tempat baik di warung-warung kecil hingga kafe menyajikan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Akan tetapi, beberapa orang tidak bisa menikmati pesta olahraga empat tahunan itu. Salah satunya mereka yang sedang tersandung hukum atau menjalani masa penahanan.

Namun, tidak demikian dengan tahanan di Polsek Pangkalan Susu, Polres Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Brigadir JA Siregar, personel Bhabinkamtibmas di Polsek Pangkalan Susu ini punya cara unik untuk menghibur para tahanan. Dia mengajak para tahanan untuk nonton bareng (nobar) yang sedang menjalani masa tahanan.

Dengan menyediakan laptop dan paket internet, dia mengajak para tahanan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022.

"Ini berangkat dari sisi kemanusiaan, saya pikir mereka (tahanan) juga butuh hiburan sehingga saya berinisiatif menyediakan nonton bareng Piala Dunia dari laptop," kata Birgadir JA Siregar, Rabu (23/11).

Brigadir JA Siregar mengatakan sebagai seorang pecinta olahraga sepak bola, dia sengaja membeli paket internet untuk bisa menghibur tahanan kasus pencurian yang juga pecinta sepak bola.

Dia menyebut ide tersebut secara spontan muncul saat menyaksikan tahanan yang kesulitan menonton pertandingan sepak bola dari televisi yang ada di Polsek Pangkalan Susu lantaran jaraknya jauh.

Seorang personel Bhabinkamtibmas di Polsek Pangkalan Susu, Polres Langkat, memfasilitasi para tahanan agar tetap dapat menikmati Piala Dunia 2022 Qatar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia