Dua Atlet Porprov Sumut Ini Raih Medali Emas dengan Waktu Tercepat

Selasa, 01 November 2022 – 07:00 WIB
Dua Atlet Porprov Sumut Ini Raih Medali Emas dengan Waktu Tercepat - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat mengalungkan medali kepada atlet peraih medali emas pada Porprov Sumut. Foto: ANTARA/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dua atlet peraih medali emas mencatatkan sebagai pelari tercepat pada nomor bergengsi lari jarak pendek (Sprint) 100 meter pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022.

Keduanya, yakni Ayyub Niti Raharjo dari Kota Binjai dan Epiarani br Tarigan dari Kabupaten Deli Serdang.

Ayyub Niti Raharjo mencatatkan waktu 10,36 detik pada nomor bergengsi lari jarak 100 meter dan meraih medali emas. Dia mengungguli atlet asal Kabupaten Batu Bara Muhammad Ridho Saragih yang mencatatkan waktu 10,53 dan meraih perak.

Sedangkan perunggu diperoleh Agung Dermawan atlet asal Kabupaten Asahan, dengan torehan waktu 11,17 detik.

Sementara, di ajang lari 100 meter putri Epiarani br Tarigan meraih medali emas dengan catatan waktu 12,53 detik.

Kemudian, diikuti oleh Suryana Putri Aruan asal Kabupaten Labura yang memperoleh perak dengan waktu 12,59 detik dan Inka Pani Sembiring dari Kabupaten Karo dengan 12,80 detik merebut perunggu.

Epriani mengaku tidak pernah terbayang bisa memperoleh medali emas pada Porprov Sumut 2022, sebab pada pagi harinya dia juga menyabet emas dalam nomor lompat jauh putri.

Dia meraih lompatan tertinggi dengan memperoleh jarak 5,39 meter, mengungguli Manini Aulia asal Asahan dengan meraih jarak 4,71 meter dan Novitria Indriati dari Kabupaten Labuhanbatu dengan jarak lompatan 4,52 meter.

Dua atlet di Porprov Sumut 2022 peraih medali emas ini menjadi manusia tercepat pada nomor bergengsi lari jarak pendek 100 meter
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia