Edy Rahmayadi Luncurkan Maskot, Logo dan Slogan PON Aceh-Sumut 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 – 08:00 WIB
Edy Rahmayadi Luncurkan Maskot, Logo dan Slogan PON Aceh-Sumut 2024 - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berfoto bersama maskot PON XXI/2024 Sumut-Aceh. Foto: ANTARA/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku Ketua PB PON XXI Aceh-Sumut resmi meluncurkan maskot, logo dan slogan PON di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut Jalan Pancing, Medan, Sabtu (29/10).

Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Umum Panitia Inti PB PON Wilayah Sumut Afifi Lubis, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, serta Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih.

"Banyak hal yang harus kita buat untuk PON 2024. Ini bukan kegiatan politik, ini adalah kegiatan besar untuk kebanggaan Sumut. Apapun harus kita lakukan bersama untuk besarkan Sumut yang kita cintai," kata Edy.

Mantan Ketua Umum PSSI ini mengatakan Porprov Sumut yang dilangsungkan 29 Oktober sampai 5 November tersebut menjadi ajang untuk mempersiapkan Sumut dalam menghadapi untuk menghadapi PON ke-21.

Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih mengatakan sayembara logo, maskot dan tagline PON Aceh-Sumut XXI telah dimulai dari 9 September sampai 3 Oktober 2022.

Dalam sayembara tersebut terdapat ratusan peserta yang terdiri dari 183 peserta sayembara logo, 50 peserta sayembara maskot. Dari jumlah tersebut terdapat 56 peserta sayembara berasal dari berbagai daerah dengan latarbelakang yang berbeda-beda.

Pada 4 Oktober 2022 panitia dan dewan juri mulai melakukan verifikasi dan penilaian. Dari hasil penilaian, akhirnya panitia menentukan pemenang sayembara.

Gubernur Sumut yang merupakan Ketua PB PON XXI Aceh-Sumut Edy Rahmayadi resmi meluncurkan logo, maskot dan slogan PON
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia