Timnas Indonesia Dipermalukan Malaysia 1-5, Peluang Lolos Piala Asia U-17 Semakin Terjal

Senin, 10 Oktober 2022 – 06:00 WIB
Timnas Indonesia Dipermalukan Malaysia 1-5, Peluang Lolos Piala Asia U-17  Semakin Terjal - JPNN.com Sumut
Pesepak bola Tim Nasional U-17 Malaysia Muhammad Arami Wafiy (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Tim Nasional U-17 Indonesia dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10). Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat

sumut.jpnn.com, BOGOR - Tim nasional U-17 Indonesia harus menerima kekalahan telak dari timnas Malaysia pada pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan skor 1-5 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10) malam.

Sejak awal laga dimulai, pasukan Garuda Asia-julukan Timnas U-17 Indonesia tampil percaya diri dan menekan. Sebab, Indonesia hanya butuh hasil seri untuk melaju ke Piala Asia itu.

Pada menit kedua, sepakan penyerang Arkhan Kaka membentur mistar gawang, lalu bola tendangan Muhammad Kafiatur Rizky ditepis kiper Malaysia Muhammad Farish Farhan lima menit kemudian.

Setelah itu, kendali pertandingan ada di kubu Malaysia. Mengandalkan serangan sayap, Malaysia melesakkan gol pertama pada menit ke-17 melalui Muhammad Zainurhakimi Zain.

Skuad muda Harimau Malaya-julukan Timnas U-17 Malaysia kembali menambah pundi-pundi gol tiga menit kemudian melalui Muhammad Arami Wafiy.

Keadaan yang berbalik itu membuat Timnas U-17 Indonesia kehilangan ritme permainan. Di lain sisi, tim Malaysia kian menekan dengan gol ketiga dan keempat yang tercipta pada menit ke-23 oleh Muhammad Anjasmirza dan Muhammad Afiq Danish pada menit ke-27.

Tertinggal empat gol, Indonesia tertekan dan itu membuat bek tengah sekaligus kapten Sulthan Zaky Pramana melanggar Muhammad Anjasmirza di kotak penalti.

Muhammad Arami Wafiy menjadi eksekutor dan menjalankan tugas dengan baik pada menit ke-39. Malaysia pun unggul lima gol tanpa balas pada babak pertama.

Timnas U-17 Indonesia ditekuk Malaysia dengan skor telak 1-5 dalam pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia