Seleksi Timnas U-17 Indonesia di Medan Diikuti 300 Peserta, Langsung Dipantau Tim Kepelatihan

Kamis, 27 Juli 2023 – 18:27 WIB
Seleksi Timnas U-17 Indonesia di Medan Diikuti 300 Peserta, Langsung Dipantau Tim Kepelatihan - JPNN.com Sumut
Manajer Sada Sumut FC Yosephine Sembiring. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seleksi tim nasional U-17 Indonesia di Kota Medan diikuti oleh 300 peserta dari ribuan pendaftar yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Sumatra. Dari hasil seleksi berkas, ratusan peserta dinyatakan maju ke tahap selanjutnya.

Ke-300 peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas ini akan mengikuti seleksi selanjutnya dengan pemantauan langsung dari tim kepelatihan Timnas U-17 Indonesia di Stadion Teladan Medan pada 29 Juli 2023.

Manajer Sada Sumut FC Yosephine Sembiring mengatakan sebagai pihak yang dipercaya PSSI menjadi panitia seleksi di Kota Medan merasa kaget dengan antusias peserta yang mulai terlihat sejak pendaftaran dibuka.

Sada Sumut FC menjadi panitia seleksi pemain Timnas U-17 Indonesia di Medan yang mencakup wilayah Aceh, Sumatera Utara (Sumut)  dan Sumatera Barat (Sumbar).

Dari hasil seleksi administrasi para pendaftar dan mempertimbangkan masukan dari tim pelatih Sumatera Utara dan Dirtek Asprov PSSI Sumut, akhirnya didapatkan 300 nama yang kemampuannya akan dipantau oleh tim pelatih Timnas U-17 Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua peserta yang sudah mendaftar seleksi timnas U17 di Medan. Proses seleksi tidaklah mudah, tetapi kami yakin bahwa para pemain yang berhasil lolos ini memiliki potensi besar untuk bermain di Piala Dunia U-17 bersama Indonesia," katanya.

Tim Talent Scouting PSSI Aldi Iqbal menyebutkan tidak ada jumlah kuota yang dibutuhkan dari daerah, pemain yang terpilih dari daerah akan diundang ke pusat untuk mengikuti kembali seleksi tingkat nasional.

Dia menyebutkan hal utama yang diperlukan adalah mental kuat untuk bisa tampil baik di ajang internasional yang memiliki tekanan permainan yang cukup tinggi.

Sebanyak 300 peserta dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi Timnas U-17 Indonesia di Medan dan maju pada tahap selanjutnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News