Timnas U-17 Tumbangkan UAE 3-2 dan Bercokol di Puncak Klasemen

Rabu, 05 Oktober 2022 – 23:05 WIB
Timnas U-17 Tumbangkan UAE 3-2 dan Bercokol di Puncak Klasemen - JPNN.com Sumut
Skuad Timnas U-17 Indonesia. Foto: PSSI

sumut.jpnn.com, CIBINONG - Timnas U-17 Indonesia kembali menunjukkan keperkasaan dengan menumbangkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2 dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/10) malam.

Hasil tersebut membawa Skuad Garuda Asia bertengger di puncak klasemen sementara.

Kemenangan Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan, dengan gaya permainan bola pendek cepat dengan satu dua sentuhan itu efektif membuat pusing para pemain UEA.

Sebaliknya, UEA memilih untuk mengandalkan kemampuan individu pemain yang secara postur juga lebih tinggi. Mereka juga banyak mengandalkan bola-bola panjang.

Saat laga baru berjalan 17 menit, Timnas Indonesia melancarkan serangan yang apik. Berawal dari umpan dari Habil dari sisi kiri dan berhasil disambut Nabil Asyura dengan sepakan bagus.

Dengan tendangan keras bola pun mengoyak jala gawang UEA dan Indonesia unggul 1-0.

UEA yang ketinggalan tampak gugup. Mereka terkejut karena Indonesia bisa unggul terlebih dahulu. Mereka kemudian lebih berhati-hati dan mencoba memberikan pressing.

Di sisi lain, strategi yang diterapkan oleh Bima Sakti rupanya bisa membuat Indonesia lebih tenang menguasai bola. Terus menekan, Garuda Muda Indonesia akhirnya sukses menambah keunggulan pada menit ke-29.

Timnas U-17 Indonesia kian perkasa di puncak klasemen setelah menumbangkan timnas Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Asia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia