Presiden FIFA Sampaikan Duka untuk Tragedi Kanjuruhan: Doa Kami Bersama Para Korban

Senin, 03 Oktober 2022 – 10:00 WIB
Presiden FIFA Sampaikan Duka untuk Tragedi Kanjuruhan: Doa Kami Bersama Para Korban - JPNN.com Sumut
Foto arsip: Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara dalam Kongres UEFA di Amsterdam, Belanda pada 3 Maret 2020. Foto: REUTERS/Yves Herman

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA Gianni Infantino menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Kericuhan yang terjadi seusai pertandingan kompetisi Liga 1 Indonesia Arema FC melawan Persebaya itu menewaskan korban lebih dari 120 orang, Sabtu (1/10).

"Dunia sepak bola sedang dihebohkan menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," ujar Gianni, dikutip dari situs resmi FIFA, Minggu (2/10).

Gianni menyebut peristiwa tersebut sebagai hari yang gelap bagi dunia sepak bola dan sebuah tragedi yang diluar pemahaman.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," sebutnya.

"Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada masa yang sulit ini," kata dia melanjutkan.

Seperti diketahui, kericuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, seusai pertandingan Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10) malam.

Dalam laga tersebut Persebaya menang dari Arema FC dengan skor 2-3. Setelah peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, beberapa suporter merangsek masuk lapangan. Kondisi tersebut langsung mendapat penanganan oleh aparat baik polisi dan TNI.

Presiden FIFA Gianni Infantino angkat bicara terkait tragedi yang merenggut nyawa ratusan penonton di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10) malam
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News