Kompetisi Liga 1 Kembali Bergulir, Iwan Bule: Terimakasih Presiden Joko Widodo

Selasa, 06 Desember 2022 – 14:00 WIB
Kompetisi Liga 1 Kembali Bergulir, Iwan Bule: Terimakasih Presiden Joko Widodo - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo hingga pecinta sepak bola Indonesia terkait telah kembali diizinkannya kompetisi Liga 1 Indonesia.

Kompetisi sempat dibekukan setelah tragedi Kanjuruhan yang menelan korban jiwa hingga ratusan orang.

"Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo, bapak Menko Polhukam Mahfud MD, Bapak Menpora Zainudin Amali, Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepada para tim, kepada para suporter, kepada segenap awak media dan kepada seluruh rakyat Indonesia pecinta sepak bola atas kembali digelarnya sisa laga Liga 1 musim ini," kata Iwan Bule dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Selasa (6/12).

Menurut Iwan Bule, bergulirnya kembali kompetisi memang sangat ditunggu karena banyak orang yang hidupnya bergantung pada sepak bola.

"Lebih dari 120 ribu orang menggantungkan diri dari sepak bola, baik itu ofisial, wasit, pemain, kitman, pelatih, pelaku UMKM. Mereka hidup dari sepakbola," kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Meski demikian, Iwan Bule tidak ingin larut dalam eforia ketika sisa Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kembali bergulir karena tantangan maupun agenda lain ke depan sudah menunggu.

"Kita patut bersyukur kembali digelarnya sisa Liga pada musim ini, namun di satu sisi kita pun masih sangat berduka atas Tragedi Kanjuruhan, akan tetapi sepak bola harus terus bergulir, karena tidak sedikit orang yang bergantung hidup dari sepak bola ini. Oleh karena itu, saya mengatakan kepada para pemain di ruang ganti tadi agar bermain dengan sportif," pungkas Iwan Bule.

Liga 1 Indonesia kembali bergulir setelah terhenti sekitar dua bulan. Hanya saja kelanjutan liga sepak bola tertinggi di Indonesia tidak dilakukan sistem home away namun dengan menggunakan sistem bubble di beberapa stadion di Jawa Tengah dan Yogjakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi hingga suporter atas diizinkannya kompetisi Liga 1 Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News