Borussia Dortmund Donasikan Hasil Lelang Kostum untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Kamis, 24 November 2022 – 18:53 WIB
Borussia Dortmund Donasikan Hasil Lelang Kostum untuk Korban Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Sumut
Managing Director Dortmund, Carsten Cramer menyerahkan hasil lelang kostum Julian Brandt kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo di One Fullerton Hotel, Singapura, Rabu (23/11/2022). Foto: ANYARA/HO-Kedubes RI Singapura

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Borussia Dortmund mendonasikan uang hasil lelang kostum nomor 19 milik bintang mereka, Julian Brandt untuk korban tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim).

Kostum nomor 19 yang dilelang klub sepak bola Jerman itu dibeli pengusaha asal Vietnam sebesar 1.500 dollar AS.

Managing Director Dortmund, Carsten Cramer menyerahkan hasil lelang kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo di One Fullerton Hotel, Rabu (23/11).

"Ini merupakan bagian rasa simpati kami kepada keluarga korban tragedi di Stadion Kanjuruhan," kata Cramer.

Dortmund menggelar tur ke Asia Tenggara menyusul jeda kompetisi saat berlangsungnya Piala Dunia 2022 di Qatar. Juara Liga Jerman delapan kali itu dijadwalkan melakukan pertandingan persahabatan melawan juara Liga Singapura Lion City Sailors Kamis (24/11) di Stadion Jalan Besar.

Cramer menyampaikan permohonan maaf kepada para pecinta Dortmund di Indonesia atas batalnya kunjungan mereka ke Surabaya.

“Kami sebenarnya sudah menjadwalkan untuk singgah ke Indonesia selain Singapura, Malaysia, dan Vietnam. Lain kali kami pasti akan singgah dan bermain di Indonesia,” kata Direktur Pelaksana Dortmund itu.

Insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan menjadi alasan pembatalan Dortmund berkunjung ke Surabaya.

Borussia Dortmund melelang kostum bintang mereka nomor 19 yang didonasikan untuk korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur (Jatim)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News