Pemain PSMS Medan Gelar Tes Fisik Jelang Bergulirnya Lanjutan Liga 2 Indonesia

Senin, 19 Desember 2022 – 23:59 WIB
Pemain PSMS Medan Gelar Tes Fisik Jelang Bergulirnya Lanjutan Liga 2 Indonesia - JPNN.com Sumut
Pemain PSMS saat jalani latihan. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sejumlah pemain PSMS Medan mulai melakukan tes fisik sebagai persiapan untuk menghadapai bergulirnya lanjutan Liga 2 Indonesia setelah libur panjang.

Laga lanjutan Liga 2 direncanakan akan bergulir pada Januari 2023 setelah dihentikan dampak dari tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Pelatih PSMS Rifqi Hadiyanto mengatakan tes fisik tersebut dilakukan sebagai data awal untuk menentukan program-program latihan selanjutnya yang akan diberikan kepada pemain.

"Karena baru kumpul lagi setelah libur panjang, jadi harus mencari data awal lagi. Karena di situ perlu sebagai patokan untuk membuat program salah satunya di kondisi fisik, dilihat kebugarannya, dilihat semuanya dan nanti angkanya akan kelihatan sehingga mana-mana saja yang perlu ditingkatkan," ucapnya di Medan, Senin (19/12).

Dia mengatakan latihan tersebut dilakukan setelah para pemain diliburkan dan kembali ke asal daerahnya masing-masing, meskipun pelatih telah mengingatkan para pemain untuk tetap menggelar latihan mandiri selama libur.

Lebih lanjut, Rifqi menyebut ada tiga parameter atau instrumen yang diterapkan ke Joko Susilo dan kawan-kawan, yakni bleep test, Illinois test serta lari 20 meter.

"Tes itu untuk melihat anak-anak banyak gerak tidak selama libur. Bisa dibilang tes ini untuk mengukur tingkat kebugaran dan kondisi mereka," katanya.

Hasil tes fisik ini nantinya, kata dia, akan digunakan sebagai rujukan untuk menentukan program kepada masing-masing pemain.

Pemain PSMS Medan menggelar tes fisik sebagai persiapan untuk menghadapi bergulirnya Liga 2 Indonesia setelah sempat terhenti akibat tragedi Kanjuruhan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News