PSMS Medan Perkenalkan 30 Pemain untuk Kompetisi Liga 2, Dua Pemain Asing Ini Jadi Momok Tim Lawan

Senin, 11 September 2023 – 21:20 WIB
PSMS Medan Perkenalkan 30 Pemain untuk Kompetisi Liga 2, Dua Pemain Asing Ini Jadi Momok Tim Lawan - JPNN.com Sumut
Manajemen PSMS Medan perkenalkan skuad dalam kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan mengumumkan pemain yang akan menjadi skuad dalam kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Sebanyak 30 nama pemain perpaduan senior dan junior itu akan menjajal kompetisi musim ini.

PSMS Medan masih memupuk asa untuk kembali berkompetisi pada kasta tertinggi liga Indonesia. Dengan komposisi pemain dan persiapan yang matang, klub berjuluk Ayam Kinantan ini optimistis mampu melaju.

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri mengatakan ke-30 pemain yang memperkuat tim merupakan hasil seleksi yang dilakukan secara ketat oleh tim pelatih.

“Ada empat nama terakhir yang bergabung dengan skuad PSMS Medan adalah Matheus Souza (Brazil), Kim Jin-Sung (Korea Selatan), Ridho Syuhada, dan Dwiki Arya. Keempatnya diharapkan bisa beradaptasi dengan gaya permainan PSMS dan membawa tim bisa promosi ke Liga 1 Indonesia nantinya," kata Arifuddin saat peresmian pemain PSMS di Medan, Senin (11/9).

Dia mengatakan sebagian besar pemain yang akan memperkuat PSMS Medan pada kompetisi Liga 2 adalah pemain lama pada musim sebelumnya.

Arifuddin menyebut Matheus Souza bergabung bersama PSMS Medan berstatus bebas transfer setelah sebelumnya membela klub Liga 2 Thailand, Suphanburi FC pada musim 2022/2023.

Sedangkan Kim Jin-Sung, yang sebelumnya tampil membela klub FC Seoul di Korean League 1, merupakan kasta tertinggi kompetisi sepak bola profesional di Korea Selatan.

PSMS Medan merupakan klub kedua yang meminjam Kim Jin-Sung dari FC Seoul. Bergabung dengan FC Seoul sejak 2020 silam, pemain berpostur 175 cm itu sempat dipinjamkan ke Cheonan City, klub yang saat itu berkompetisi di Korean League 3 pada tahun 2022 lalu.

Manajemen PSMS Medan memperkenalkan 30 pemain yang akan memperkuat tim pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News