TPI Pelabuhan Ujung Bom Kabupaten Batu Bara Diteror Kawanan Pencuri, Pedagang Cemas

Senin, 16 Januari 2023 – 09:30 WIB
TPI Pelabuhan Ujung Bom Kabupaten Batu Bara Diteror Kawanan Pencuri, Pedagang Cemas - JPNN.com Sumut
Ilustrasi pencurian. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

sumut.jpnn.com, BATU BARA - Pedagang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Ujung Bom, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), mulai merasa cemas sejak kehadiran kawanan pencuri di pasar tersebut.

Pencurian di tempat penjualan ikan itu muncul sejak akhir tahun dan mulai meresahakan warga. Akibatnya, pedagang mulai cemas lantaran penjualan yang terus menurun.

Aksi pencurian di TPI Ujung Bom itu kembali terjadi pada Sabtu (14/1) pukul 06.00 WIB. Satu kantong plastik berisi ikan seberat 10 kilogram miik pembeli digondol pelaku.

Peristiwa itu diketahui setelah pedagang membuka rekaman CCTV yang terpasang di pasar ikan tersebut.

Zufikar, saksi di lokasi mengatakan korban saat itu berbelanja ikan dan menitipkan barangnya kepada pedagang. Namun, saat pedagang pergi ke warung, pelaku dengan cepat menyambar kantong plastik tersebut.

Dari rekaman CCTV terlihat bawah pelaku yang mengenakan singlet hitam itu sudah sedari awal memperhatikan sang pembeli. Saat pedagang lengah, ia langsung mendekati lapak jualan tempat korban menitip belanjaan dan langsung mengambilnya.

"Kakak itu (korban) baru membeli ikan kemudian ditiitipkannya belanjaan ke pedagang, pelaku kemungkinan sudah mengintai. Jadi sekitar jam 06.30 WIB pedagang ikan itu membeli rokok ke kios sebentar, si pelaku inilah yang langsung mengambil ikan yang ditipkan itu," kata Zulfikar, Minggu (15/1).

Sementara pedagang yang dititipkan baru mengetahui bahwa barang belanjaan korban sudah dicuri setelah ia kembali dan meminta kantong plastik berisi ikan yang dititipkannya.

Pedagang di TPI Ujung Bom, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumut, resah dengan kehadiran komplotan pencuri yang membuat masyarakat tidak nyaman
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News