Kabar Baik, Pemkot Medan Kini Punya Pusat Kontrol Transportasi Cerdas, Ini Fungsinya

Kamis, 28 Desember 2023 – 07:00 WIB
Kabar Baik, Pemkot Medan Kini Punya Pusat Kontrol Transportasi Cerdas, Ini Fungsinya - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) sedang memantau monitor CCTV usai meresmikan cc room its di Medan, Rabu (27/12/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Medan kini telah memiliki pusat kontrol sistem transportasi cerdas yang dilengkapi dengan monitor closed circuit television (CCTV), sebagai wujud dari kota pintar di Sumatera Utara.

Dia mengatakan pusat kontrol ini akan berfungsi menunjang kinerja perangkat daerah sebagai kota pintar.

“Kami ingin menjadikan Kota Medan sebagai kota pintar denga satu kamera yang terpasang memiliki banyak fungsi,” kata Bobby Nasution di seusai meluncurkan ruang pusat kontrol di Dinas Perhubungan Kota Medan,Rabu (27/12).

Menantu Presiden Jokowi ini menebut fungsi dari kamera ini akan terkoneksi dengan tugas-tugas perangkat daerah di Pemkot Medan.

Dia mengatakan pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi fokus Pemkot Medan dalam melakukan pembangunan.

Suami Kahiyang Ayu ini menyebut untuk mencapai hasil maksimal harus diiringi peningkatan teknologi, misalnya memantau kepadatan lalu lintas,banjir, cuaca, parkir, lampu penerangan jalan umum dan lainnya.

"Teknologi ini akan terus kami kembangkan, sehingga nantinya satu kamera terpasang juga bisa mendukung kinerja dari forkopimda, seperti kepolisian,” kata Bobby.

Menurutnya, Pemkot Medan secara masif terus melakukan pembangunan dengan menyadari dampaknya mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

Bobby Nasution resmi meluncurkan ruang kontrol sistem transportasi cerdas yang dilengkapi dengan monitor closed circuit television (CCTV)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia