Tantang Kelompok Gladiator Duel Lewat Medsos, 7 Remaja di Asahan Berurusan dengan Polisi

Sabtu, 24 September 2022 – 18:58 WIB
Tantang Kelompok Gladiator Duel Lewat Medsos, 7 Remaja di Asahan Berurusan dengan Polisi - JPNN.com Sumut
Ilustrasi Tawuran. Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Aksi tujuh remaja di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), ini sangat meresahkan. Para remaja itu menyebar tantangan berduel dengan salah satu kelompok geng motor melalui video dan viral di media sosial (medsos).

Parahnya, dalam video tersebut para remaja menantang kelompok geng motor lain dengan menunjukkan senjata tajam sambil menyampaikan ancaman.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Mhd Said Husein mengatakan seusai video ancaman menggunakan senjata tajam yang dilakukan para remaja itu viral, pihaknya langsung melakukan penyisiran.

Hasilnya, tujuh remaja yang ada di dalam video itu ditangkap satu persatu. Mereka merupakan warga Kabupaten Asahan.

"Ketujuh remaja itu diringkus untuk menindaklanjuti video singkat yang beredar. Video tersebut berisikan perkataan untuk menantang geng motor dengan menunjukkan benda tajam seperti pisau dan golok sambil mengucapkan mana kau gladiator biar ku tikam kau," kata AKP Mhd Said Husein, Jumat.

Dia menjelaskan para remaja yang ada dalam video itu, yakni DP (17),MH (17), MF (16), AW (17), AP (17), DA (17), dan RS (16).

Mereka diamankan personel Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan dari Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

"Barang bukti yang disita petugas dari ketujuh remaja itu, enam buah golok/pisau yang mereka bawa," ujarnya pula.

Tujuh remaja di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) menyebar video ancaman duel degan senjata tajam kepada geng motor lain dan viral di media sosial
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News