Polres Serdang Bedagai Gelar Patroli Cegah Tawuran dan Balap Liar saat Ramadan

Senin, 25 Maret 2024 – 02:18 WIB
Polres Serdang Bedagai Gelar Patroli Cegah Tawuran dan Balap Liar saat Ramadan - JPNN.com Sumut
Personel Satlantas Polres Serdang Bedagai menggelar patroli subuh cegah aksi balap liar dan geng motor saat asmara subuh di Kabupaten Serdang Bedagai. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai menggelar patroli rutin saat subuh guna mencegah aksi balap liar dan geng motor yang dapat berujung pada tindak pidana, Minggu (24/3).

Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan patroli digelar di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu dan Seirampah yang menjadi pusat berkumpulnya pada remaja.

"Patroli dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Serdang Bedagai Iptu Imam Muladi bersama sejumlah personel," kata Iptu Edward.

Dia menjelaskan dua wilayah menjadi fokus patroli menjadi lokasi berkumpulnya para remaja selepas salat Subuh.

Iptu Edward mengatakan patroli Subuh ini sebagai upaya untuk mencegah remaja terlibat dalam balap liar bahkan geng motor yang dapat menganggu ketertiban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Petugas melakukan pendekatan persuasif dengan mengimbau remaja agar membubarkan diri dan tidak terlibat kegiatan yang berujung pada tindakan kriminal," ujar Edward.

Iptu Edward mengimbau kepada para orangtua agar tidak membiarkan para remaja keluyuran setelah menjalankan ibadah salat Subuh.

Menurutnya, beberapa kelompok geng motor yang melakukan aksi yang berujung tindak pidana dan telah ditangkap, rata-rata masih berusia remaja.

Polres Serdang Bedagai menggelar patroli subuh guna mencegah remaja terlibat dalam balap liar dan geng motor
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News