Belasan Pelajar Ini Malah Berkeliaran Sambil Bawa Sajam, Polisi Tak Mau Tinggal Diam, Rasakan

Senin, 29 Agustus 2022 – 13:39 WIB
Belasan Pelajar Ini Malah Berkeliaran Sambil Bawa Sajam, Polisi Tak Mau Tinggal Diam, Rasakan - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Belasan pelajar di Kota Medan diamankan polisi karena diduga terlibat tawuran, Rabu (17/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polisi bergerak memburu para pelajar di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang berkeliaran sambil membawa senjata tajam, pada Minggu (28/8) dini hari.

Alhasil, ada sebanyak 16 pelajar yang diamankan oleh pihak kepolisian. Para pelajar ini diduga merupakan kelompok geng motor yang kerap membuat keributan di sejumlah wilayah di Kota Medan.

Ke-16 pelajar yang diamankan itu, yakni Z, AA, MDA, ZDA, TMA, DZS, AK, MI, DN, F, SW, WS, ADY, KN, RAP, JH.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan belasan pelajar itu diamankan saat personel gabungan dari Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek jajaran tengah melakukan patroli.

Namun, di tengah perjalanan, para petugas melihat segerombolan pelajar ini tengah membuat keributan di jalanan.

Alhasil, petugas langsung turun untuk mengamankan para pelajar tersebut.

Tak hanya mengamankan para pelaku, petugas kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam. Barang bukti itu diantaranya, kerambit, celurit, stik golf, balok, hingga cambuk rakitan.

"Menurut pengakuan dari beberapa pelaku, mereka mengaku ikut terlibat dalam keributan di daerah Tasbih 2 Jalan Setia Budi, Medan," kata Kompol Fathir, Senin (29/8).

Polisi bergerak memburu para pelajar di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang berkeliaran sambil membawa senjata tajam, pada Minggu (28/8) dini hari.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News