Pengguna Aplikasi Kencan Hati-hati, Para Pria Ini Kerap Menipu Wanita dengan Modus Kenalan, Ada yang Kenal?

Sabtu, 17 September 2022 – 12:53 WIB
Pengguna Aplikasi Kencan Hati-hati, Para Pria Ini Kerap Menipu Wanita dengan Modus Kenalan, Ada yang Kenal? - JPNN.com Sumut
Komplotan pria yang kerap menipu korbannya melalui aplikasi kencan, saat diamankan di Polsek Percut Sei Tuan. Foto: Polsek Percut Sei Tuan

sumut.jpnn.com, PERCUT SEI TUAN - Polsek Percut Sei Tuan dan Polda Sumut meringkus kompolotan pria pelaku penipuan dengan modus berkenalan lewat salah satu aplikasi kencan.

Para pelaku, yakni AS,21 dan MR,22. Keduanya merupakan warga Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Kasi Humas Polsek Percut Sei Tuan Aiptu Basrah Mansyah menyebut kejadian itu berawal saat korban berinisial VY berkenalan  dengan pelaku AS pada 31 Agustus 2022 lalu. Keduanya berkenalan lewat salah satu aplikasi kencan.

Komunikasi antara keduanya semakin intens hingga berlanjut ke WhatsApp. Bahkan, keduanya hampir berkomunikasi setiap hari.

"Pelaku meyakinkan korban untuk berhubungan lebih dekat sehingga terjalin komunikasi hampir setiap hari," kata Basrah, Sabtu (17/9).

Kemudian, pada 12 September sekitar pukul 19.00 WIB, AS menghubungi korban untuk mengajak bertemu di depan Cemara Asri, Kecamatan Percut Sei Tuan. Permintaan pelaku itu pun dituruti oleh korban.

Tak lama, keduanya pun bertemu. Setelah itu, AS mengajak korban berhenti di sebuah minimarket di Jalan Pancing, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, dengan alasan untuk membeli minuman.

Saat itu, pelaku menyuruh korban untuk masuk ke dalam minimarket, sedangkan AS tetap berada di atas sepeda motor milik korban.

Polsek Percut Sei Tuan bersama dengan Polda Sumut mengamankan kompolotan pria yang kerap menipu korbannya dengan modus berkenalan lewat salah satu aplikasi kenc
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News