Bharada E Buka Suara Terkait Peristiwa di Rumah Irjen Ferdy Sambo, LPSK Pertimbangkan Perlindungan

Jumat, 22 Juli 2022 – 07:00 WIB
Bharada E Buka Suara Terkait Peristiwa di Rumah Irjen Ferdy Sambo, LPSK Pertimbangkan Perlindungan - JPNN.com Sumut
Suasana di sekitar rumah Irjen Ferdy Sambo yang kembali dipasang garis polisi, Jakarta, Senin (18/07/2022). Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Bharada E atau yang disebut-sebut sebagai Richard Eliezer buka suara perihal rentetan peristiwa yang terjadi di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo yang berujung kematian Brigadir J pada Jumat (8/7) lalu.

Juru bicara Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Rully Novian mengatakan Bharada E menceritakan peristiwa yang terjadi. Hal tersebut disampaikan saat menjalani wawancara dengan tim LPSK.

"Dia (Bharada E, red) menceritakan dengan baik terkait runutan peristiwa dalam konteks yang diketahuinya," kata Rully saat dihubungi JPNN.com pada Kamis (21/7).

Walakin, Rully tidak memerinci bagaimana peristiwa kematian Brigadir J versi Bharada tersebut.

Dia mengatakan wawancara tersebut merupakan bagia dari persyaratan yang harus dipenuhi pemohon perlindungan dari lembaga yang dipimpin Hasto Atmojo Suroyo tersebut.

Bharada E bisa dibilang sebagai salah satu saksi kunci dalam peristiwa kematian Brigadir J yang disebut polisi terjadi setelah baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7) lalu.

Brigadir J merupakan ajudan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Anggota Brimob itu ditugaskan sebagai sopir pribadi Putri Candrawathi, istri atasannya tersebut.

Bharada E juga merupakan anggota Brimob yang diperbantukan untuk menjadi ajudan kadiv Propam Polri.

Bharada E buka suara terkait rentetan peristiwa baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo saat wawancara sebagai syarat saat memohon perlindungan dari LPSK
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News