Ketahuan Mencuri, 'Ninja' Sawit di Sumut Ini Meregang Nyawa Tertembak Senjata Polisi

Kamis, 07 Juli 2022 – 18:03 WIB
Ketahuan Mencuri, 'Ninja' Sawit di Sumut Ini Meregang Nyawa Tertembak Senjata Polisi - JPNN.com Sumut
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat diwawancarai di Mapolda Sumut, Selasa (29/3). Foto: Finta Rahyuni/Sumut.JPNN.com

sumut.jpnn.com, LABUHANBATU SELATAN - Seorang pria berinisial NER,25, meregang nyawa seusai terkena tembakan senjata milik salah satu personel Polres Tapanuli Selatan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/7) di areal perkebunan milik PT Tapian Nadenggan. Areal ini diketahui berada di perbatasan antara Kabupaten Labuhanbatu Selatan dengan Padanglawas Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut kejadian itu bermula saat NER bersama dengan sejumlah temannya tertangkap tangan sedang mencuri di areal perkebunan tersebut.

Mereka dipergoki mencuri oleh sekuriti perusahaan dan juga personel polisi yang kebetulan diminta oleh perusahaan untuk membantu pengamanan di perkebunan tersebut.

"Mereka tertangkap tangan oleh petugas sekuriti perusahaan perkebunan yang kebetulan pada saat patroli itu didampingi oleh petugas pengamanan dari Polres Tapsel. Personel ini di BKO kan untuk memberikan pengamanan atas permintaan perusahaan," kata Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (7/7).

Setelah dipergoki, kata Hadi, petugas mengamankan satu orang pelaku. Namun, rekan-rekan pelaku tidak terima temannya ditangkap, hingga akhirnya mengancam sekuriti dan personel yang berada dia lokasi

Personel Polres Tapanuli Selatan itu lalu mengeluarkan tembakan peringatan akan tetapi diabaikan. Para pelaku malah semakin berbuat nekat dan mengancam petugas.

"Kondisinya terancam, tidak sebanding dengan petugas yang ada, petugas sesuai dengan SOP mengeluarkan tembakan peringatan," kata mantan Kapolres Biak, Papua itu.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/7) di areal perkebunan milik PT Tapian Nadenggan. Areal ini diketahui berada di perbatasan antara Kabupaten Labuhanbatu Selat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia