Pertandingan Futsal Berujung Petaka, Tiga Pelajar Ini Dibacok, Pelaku Masih di Bawah Umur

Sabtu, 14 Mei 2022 – 13:00 WIB
Pertandingan Futsal Berujung Petaka, Tiga Pelajar Ini Dibacok, Pelaku Masih di Bawah Umur - JPNN.com Sumut
Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa saat diwawancarai, Jumat (13/5) malam. Foto: Finta Rahyuni/JPNN Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polisi menetapkan sembilan tersangka dalam kasus penganiayaan dan pembacokan yang terjadi di lokasi futsal Jalan Sei Padang, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Selasa (10/5) lalu.

Dalam peristiwa ini, tiga orang korban berinisial MA, AZ, dan MR yang masih berstatus pelajar mengalami luka tusukan dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kejadian yang di Jalan Sei Padang di depan lokasi futsal, kami menetapkan sembilan orang tersangka," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Jumat (13/5) malam.

Fathir menyebut kesembilan tersangka tersebut masih berstatus pelajar. Bahkan dalam waktu dekat, para pelaku akan melaksanakan ujian sekolah.

"Sembilannya Ini semuanya statusnya siswa di sekolah di Medan, dan dalam waktu dekat ini mereka semua akan melaksamakn ujian," sebutnya.

Meski sudah berstatus tersangka, mantan Kapolsek Medan Baru itu mengatakan para pelaku tidak ditahan karena masih berstatus anak di bawah umur. Namun, kesembilannya diberlakukan wajib lapor.

"Proses ini akan tetap berjalan dengan tetap mempedomani UU sistem peradilan anak. Kami juga akan bekerja sama dengan para orang tua untuk tetap wajib lapor dan berkomunikasi dengan penyidik, karena proses penyidikan tetap berjalan," ujarnya.

Atas perbuatannya, Fathir menyebut para pelaku dijerat dengan Pasal 80 Ayat 2 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Dalam peristiwa ini, tiga orang korban berinisial MA, AZ, dan MR yang masih berstatus pelajar saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News