3.555 Warga Ikut Program Mudik Gratis Bobby Nasution

Rabu, 27 April 2022 – 12:26 WIB
3.555 Warga Ikut Program Mudik Gratis Bobby Nasution - JPNN.com Sumut
Bus mudik gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 3.555 warga telah mendaftar program mudik gratis Pemko Medan yang diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Pendaftaran mudik gratis ini sendiri sudah dibuka sejak 20 April hingga 25 April 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman menyebut untuk membawa para pemudik, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 105 unit bus yang terdiri dari ukuran kecil hingga besar.

"Sebanyak 105 unit bus, ukuran besar, sedang, dan kecil, telah disiapkan untuk mengantar pemudik merayakan Hari Raya Idulfitri di kampung halamannya," kata Wiriya, Rabu (27/4).

Wiriya menyebut pengambilan tiket keberangkatan bagi warga yang telah mendaftar, baik secara langsung maupun online, sudah dapat diambil pada hari ini di Posko Dinas Perhubungan Medan di Lapangan Merdeka mulai 08.00 WIB.

Sebelum mengambil tiket, calon pemudik harus membuktikan dirinya telah divaksin Covid-19. Bagi yang belum divaksin, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan posko vaksinasi di Lapangan Merdeka.

“Bagi sudah vaksin dosis pertama, harus melakukan vaksin dosis kedua, yang sudah sudah divaksin dosis kedua, harus melakukan vaksin dosis ketiga atau booster,” ujarnya.

Dia menjelaskan keberangkatan mudik gratis ini dilakukan tiga hari berturut-turut mulai 29-30 April dan 1 Mei pukul 09.00 WIB dari Lapangan Merdeka Medan. Pelepasan bus mudik gratis ini pun secara langsung akan dilakukan Bobby Nasution.

Pendaftaran program mudik gratis Pemko Medan ini dibuka sejak 20 April hingga 25 April 2022
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia