Dishub Sumut: Mudik Gratis Natal 2023 Diikuti 1.020 Pemudik

Minggu, 24 Desember 2023 – 08:00 WIB
Dishub Sumut: Mudik Gratis Natal 2023 Diikuti 1.020 Pemudik - JPNN.com Sumut
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melepas peserta mudik gratis Natal dan Tahun Baru dari Terminal Amplas Medan, Sabtu (23/12) Foto: Antara/Anggi Luthfi Panggabean

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Utara menyebut program mudik gratis Natal dan Tahun Baru diikuti 1.020 pemudik, yang langsung dilpepas dari Terminal Amplas Medan.

Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara Agustinus mengatakan pelepasan bus mudik gratis ini melibatka 30 bus dengan tujuan ke berbagai daerah di Sumatera Utara.

“Kami memberangkatkan 1.020 pemudik dalam program mudik gratis Natal dan tahun baru tahun ini,” kata Agustinus, Sabtu (23/12).

Dia mengatakan puluhan bus yang disediakan dalam mudik gratis ini akan mengantar para pemudik di empat rute.

"Mudik gratis ini diselenggarakan untuk empat rute, yakni Medan-Tarutung-Sibolga, Medan-Kabanjahe-Pangururan, Medan-Kabanjahe-Sidikalang-Salak, serta Medan-Kisaran-Rantauparapat,” jelas Agustinus.

Agustinus menuturkan jumlah pemudik yang diberangkatkan sebanyak 80 persen dari kuota yang ditetapkan sebelumnya 1.200 orang.

“Data yang kita verifikasi itu 1.200 orang yang mendaftar mudik gratis ini. Namun, pada hari H yang berangkat cuma 1.020 pemudik,” jelas Agustinus.

Dia menjelaskan banyak dari calon pemudik yang telah terdaftar membantalkan keberangkatan pada hari H.

Pemprov Sumut memberangkatkan 1.020 masyarakat dalam program mudik gratis ke sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia