10.376 Personel Gabungan Jaga Ketat Arus Mudik Lebaran di Sumut

Selasa, 19 April 2022 – 16:00 WIB
10.376 Personel Gabungan Jaga Ketat Arus Mudik Lebaran di Sumut - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak bersama unsur Forkopimda Sumut seusai menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan Idul Fitri. Foto: Finta Rahyuni/Sumut.JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 10.376 personel gabungan TNI/Polri serta pemerintah daerah akan dikerahkan dalam Operasi Ketupat Toba yang akan mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2022.

"Kami melibatkan sekitar 10.376 personel TNI/Polri yang juga didukung oleh lintas sektoral lainnya," kata Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, Selasa (19/4).

Panca menyebut Operasi Ketupat Toba akan dilaksanakan sejak 28 April hingga 9 Mei 2022. Ada 146 pos yang akan disiagakan.

Pos tersebut terdiri dari 101 pos pengamanan, 35 pos pelayanan dan 10 pos terpadu.

"Kami akan melaksanakan melalui mekanisme penempatan pos pengamanan sebanyak 146 pos pengamanan di seluruh wilayah Provinsi Sumut," kata Jenderal bintang dua itu.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara itu mengatakan Operasi Ketupat Toba ini akan memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran 2022. 

"Kami berharap pengamanan Ketupat Toba tahun 2022 ini masyarakat bisa betul-betul melaksanakan perayaan Idul Fitri bisa mudik dengan aman dan sehat," jelasnya. 

Panca berharap arus mudik lebaran 2022 ini tidak sampai membuat kasus kenaikan Covid-19 meningkat. Untuk itu, dia mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Tentu semua kegiatan ini dengan protokol kesehatan. Insya Allah, jika ini dipedomani maka kegiatan mudik di tahun ini diharapkan tidak akan menyumbang penambahan kasus Covid-19 pasca perayaan Idul Fitri," ujarnya. (mcr22/jpnn)


Panca menyebut dalam Operasi Ketupat Toba ini akan dilaksanakan sejak 28 April hingga 9 Mei 2022. Ada sebanyak 146 pos pos yang akan disiagakan.

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia