Irjen Panca Mutasi AKP Endrawan Sitepu, Ternyata Keluarga Dekat Bupati Langkat

Senin, 18 April 2022 – 21:48 WIB
Irjen Panca Mutasi AKP Endrawan Sitepu, Ternyata Keluarga Dekat Bupati Langkat - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak memutasi AKP Endrawan Sitepu, suami dari Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, soal kasus kerangkeng.

Untuk diketahui, Sribana Perangin Angin merupakan adik kandung dari Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang menjadi tersangka kasus kerangkeng. Dengan begitu, AKP Endrawan merupakan adik ipar dari Terbit Rencana.

Mutasi AKP Endrawan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak Nomor: ST/ 319/IV /KEP /2022 Tanggal 16 April 2022.

Dalam surat tersebut, AKP Endrawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Binjai dimutasi sebagai Pama Bid Propam Polda Sumut.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut mutasi itu dilakukan dalam rangka pemeriksaan terhadap AKP Endrawan soal kasus kerangkeng.

"Bukan dicopot, dimutasi dalam rangka pemeriksaan," kata Kombes Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi Sumut.JPNN.com, Senin (18/4) malam.

Mantan Kapolres Biak, Papua itu menyebut AKP Endrawan Sitepu merupakan satu dari lima anggota polisi yang ikut diperiksa soal kasus kerangkeng. Namun, Hadi menegaskan AKP Endrawan tidak terlibat secara langsung dalam kasus tersebut.

"Dia (AKP Endrawan) bagian dari lima anggota yang diperiksa kasus kerangkeng. Secara langsung dia tidak terlibat," kata Hadi. 

Sebelumnya, Irjen Panca Putra Simanjuntak menyebut kelima oknum polisi itu tiga di antaranya merupakan ajudan Terbit. 

"Mereka ada tiga ajudan, satu itu yang dia datang ke lokasi rumah itu dan yang satu lagi adalah keluarganya (Terbit). Ini semuanya sudah diproses Propam Polda," kata Irjen Panca Putra Simanjuntak di Mapolda Sumut, Jumat (8/4).

Mutasi AKP Endrawan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak Nomor: ST/ 319/IV /KEP /2022 Tanggal 16 April 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News