Terkait Mayat di Bandara Kualanamu, Irjen Panca Tegas, Pintu Lift Menjadi Pertanyaan

Kamis, 04 Mei 2023 – 06:00 WIB
Terkait Mayat di Bandara Kualanamu, Irjen Panca Tegas, Pintu Lift Menjadi Pertanyaan - JPNN.com Sumut
Penampakan lift lokasi seorang pengunjung bernama Asiah Shinta Dewi Hasibuan ditemukan meninggal dunia. Foto: tangkapan layar

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Polisi masih melakukan serangkaian penyelidikan terkait temuan mayat di bawah lift Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Kamis (27/4).

Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan kasus kematian seorang pengunjung bernama Asiah Shinta Dewi Hasibuan yang jatuh dari pintu lift, sedang diselidiki Polresta Deli Serdang dan Direskrimum Polda Sumut.

"Pihak Polresta Deli Serdang beberapa waktu lalu sudah bekerja meminta keterangan oleh Angkasa Pura dan pengelola Bandara Kualanamu terkait kematian Asiah," Irjen Panca Putra Simanjuntak di Medan, Selasa (2/5) malam.

Irjen Panca menyebutkan pada lift Bandara Kualanamu tempat korban kecelakaan ditemukan ada ruang sekitar 40 sampai 60 cm.

Ruang yang berdasarkan CCTV tempat korban terjatuh tersebut dan pintu belakang yang semestinya tidak terbuka, menuai tanda tanya.

"Kenapa ada ruang? Kenapa lift itu bisa terbuka padahal pintu ada di sana? Nah ini bagian dari pemeriksaan oleh penyidik Polresta Deliserdang yang dibantu oleh Ditreskrimum Polda Sumut baik kepada pengelola bandara maupun nanti pihak pabrikan yang memasang lift tersebut," ucap Panca.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu menyebut kendati pihak pengelola mengatakan sedang melakukan perbaikan.

Namun, dari CCTV terlihat bahwa korban terjatuh saat pintu belakang terbuka dan korban tidak sadar ada celah saat melangkah.

Polisi terus melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat di bawah lift Bandara Kualanamu yang diduga terjatuh
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News