Begini Cara Polres Simalungun Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Puluhan Siswa Terlibat

Sabtu, 27 April 2024 – 17:11 WIB
Begini Cara Polres Simalungun Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Puluhan Siswa Terlibat - JPNN.com Sumut
Puluhan pelajar dari tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Simalungun mengikuti seleksi pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun menggelar seleksi pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan edukasi kepada generasi muda.

KBO Satlantas Polres Simalungun Iptu Arwansyah mengatakan Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun menjadi tuan rumah seleksi.

"Ada 56 pelajar dari SMA dan SMK yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Seleksi ini berlangsung di Ruang Pelaksanaan Pengujian Kendaraan Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun," kata Iptu Arwansyah dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/4).

Dia mengatakan puluhan pelajar itu berkompetisi untuk menunjukkan kemampuan meraka dalam memahami dan menerapkan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Iptu Arwansyah menyebut tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya keamanan dan ketertiban berlalu lintas.

"Kami berharap melalui seleksi ini pelajar dapat menjadi role model untuk teman dan keluarga mereka dalam berperilaku tertib di jalan," ujar Iptu Arwansyah.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat seperti Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Ketua Pokja FLLAJ Kabupaten Simalungun, Kacabdisdik Pematang Siantar Provinsi Sumatera Utara, serta pemerhati lalu lintas, Hermanto Sipayung.

Dia mengatakan diharapkan dapat menciptakan pelajar-pelajar di Kabupaten Simalungun menjadi lebih sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan meningkatkan kepatuhan mereka terhadap peraturan yang ada.(mar8/jpnn)

Satlantas Polres Simalungun menggelar seleksi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi pelajar tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Simalungun

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia