Polres Sergai Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas di Jalinsum saat Arus Mudik Natal

Jumat, 22 Desember 2023 – 17:37 WIB
Polres Sergai Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas di Jalinsum saat Arus Mudik Natal - JPNN.com Sumut
Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai menutup jalan berlubang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas selama mudik Natal dan Tahun Baru. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai terus berupaya menjamin kelancaran arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) selama periode mudik Natal dan Tahun Baru. Selain kelancaran arus kendaraan, juga dilakukan antisipasi potensi penyebab kecelakaan lalu lintas dengan menutup jalan yang berlubang.

Kegiatan yang merupakan program dari Satuan Lalu Lintas Polres Sergai ini langsung dipimpin Kasat Lantas AKP Andita Sitepu berama Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Ipda Sankesin Sinaga.

“Beberapa titik jalan berlubang yang bisa menjadi penyebab lakalantas dan pelambatan arus lalu lintas, telah ditimbun oleh personel Satlantas,” kata Pelaksana Tugas Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk, Jumat (22/12).

Dia menjelaskan sejumlah titik jalan berlubang yang telah ditimbun yaitu di Jalan Lintas Sumatera antara Kabupaten Serdang Bedagai menuju Kota Tebingtinggi.

Penimbunan jalan berlubang ini merupakan program Satgas Kamseltibcarlantas Ops Lilin Toba Polres Serdang Bedagai yang diberi nama ‘Peduli Jalan Berlubang’.

"Diharapkan dengan berkurangnya jalan berlubang akan mendukung kelancaran arus lalu lintas dan mencegah angka kecelakaan," jelas Edward.

Dia mengatakan Polres Serdang Bedagai terus mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya agar terus meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

Iptu Edward mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan.

Begini cara Satlas Polres Serdang Bedagai mendukung kelancaran aru lalu lintas selama periode mudik Natal dan Tahun Baru di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News